Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Raih 6 Kursi, Begini Kata Ketua DPC Gerindra Kudus

0 508

MURIANEWS.com, Kudus – Jumlah kursi partai Gerindra di Kabupaten Kudus memperoleh enam kursi. Hasil itu lebih banyak dibanding jumlah kursi yang didapatkan pada tahun 2014-2019.

Ketua DPC Gerindra Kudus Sunaryo mengatakan, raihan jumlah kursi partai Gerindra di Kudus memperoleh 6 kursi. Sebelumnya Gerindra di DPRD Kudus memperoleh lima kursi.

“Ya semua peserta targenya lebih tinggi. Tapi kan patut disyukuri. Sudah bagus dengan raihan enam kursi itu. Kenyataannya kami mendapatkan enam kursi,” katanya saat dihubungi, Selasa (7/5/3019).

Ia mengatakan, tahun ini Gerindra menjadi partai dengan perolehan kursi terbanyak. Di antaranya PDI Perjuangan memperoleh delapan kursi, PKB tujuh kursi, Golkar tujuh kursi, dan Gerindra enam kursi.

“Di dapil satu kami dapat satu kursi, lalu di dapil dua dapat satu kursi, dan masing-masing di dapil tiga dan empat mendapatkan dua kursi,” ungkapnya.

Selain jumlah kursi yang meningkat, hasil itu juga dibarengi dengan perolehan suara. Menurutnya, perolehan suara Gerindra tahun ini terbanyak dibandingkan pemilu 2014 lalu.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.