Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ramadan, Jepara Diberi Tambahan 70 Ribu Tabung Gas Elpiji 3 Kg

0 96

MURIANEWS.com, Jepara – Memasuki bulan Ramadan, kebutuhan gas elpiji 3 kg di Kabupaten Jepara, dipastikan akan bertambah. Pemkab Jepara sudah menyampaikan tambahan kuota ke PT Pertamina, dan mendapatkan tambahan 10 persen.

Kepala Bagian Perekonomian Sekda Jepara, Edi Marwoto menyebutkan, selama ini pasokan gas elpiji 3 kg untuk Jepara jumlahnya mencapai 700 ribu tabung setiap bulannya. Khusus untuk Ramadan ini, pasokan tersebut akan ditambah 10 persen.

“Artinya ada tambahan sekitar 70 ribu tabung untuk kebutuhan Ramadan ini. Kami menyampaikan permohonan penambahan kuota, dan dikabulkan dengan jumlah sebesar itu,” ujar Edi Marwoto, Selasa (7/5/2019).

Tambahan yang diberikan ini diharapkan bisa menjamin ketersediaan elpiji untuk masyarakat di Jepara. Sejak awal Mei 2019, kuota tambahan sudah mulai disalurkan. Prosesnya dilakukan di bawah pengawasan dari Pemkab Jepara.

Pengawasan tersebut dilakukan dengan mekanisme, setiap agen diwajibkan membuat laporan realisasi penjualan. Sehingga dengan begitu akan bisa dijejak bagaimana stok tambahan gas elpiji tersebut dijual.

“Seperti biasa, kebutuhan gas elpiji selalu meningkat pada saat Ramadan tiba. Karena itu tambahan kuota ini harus diawasi dengan jelas bagaimana penyalurannya ke masyarakat,” tegas Edi Marwoto.

Sementara itu, salah satu agen di Jepara, PT Koes Putro Negoro, melalui manajernya Winarso, membenarkan hal itu. Kuota tambahan sudah diterima pihaknya dan sudah disalurkan ke masyarakat sejak awal Mei 2019 ini.

Pada tahap pertama, 1 Mei 2019 tambahan kuota tersebut disalurkan. Jumlah yang diterima di perusahaannya, sebanyak 560 tabung. Jumlah tersebut sebagian sudah disalurkan.

“Kuota tambahan yang sudah kami terima ini selanjutnya akan kami salurkan kembali pada 15 Mei 2019 mendatang,” terangnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.