MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

NU, Muhamadiyah, MUI Apresiasi Pemilu di Jepara

0 67

MURIANEWS.com, Jepara – Sejumlah tokoh di Jepara memberikan penilaian baik atas pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Jepara. Secara umum, Pemilu 2019 di Kabupaten Jepara berjalan dengan baik, aman, lancar dan transparan.

Ketua PCNU Jepara, KH Hayatun Abdullah Hadziq menilai, tidak ada satupun kasus-kasus menonjol yang terjadi. Meski dari sisi kualitas masih mungkin terjadi kelemahan-kelemahan, namun secara umum tidak ada masalah.

“Secara umum sudah baik. Kalaupun masih ada kekurangan saya kira tetaplah wajar karena kita memang masih terus belajar berdemokrasi. Tapi saya yakin, semua sudah dilaksanakan baik,” ujarnya, Selasa (7/5/2019).

Pendapat yang sama juga disampaikan Ketua PD Muhamadiyah Jepara, KH Fatchurozzi. Pihaknya melihat perjalanan Pemilu 2019 di Kabupaten Jepara berjalan lancar, aman, tertib dan damai.

Tidak ada kejadian apapun, yang menimbulkan situasi tidak menyenangkan bagi masyarakat. Hal ini tentu saja berkat berkat kerja sama semua pihak yang terkait. Terutama Polri dan TNI sudah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Mereka telah bekerja secara professional dan netral. Penyelenggara Pemilu 2019 juga bekerja baik, professional dan transparan. Hasilnya seperti inilah, baik dan harus bisa diterima oleh semua pihak,” katanya.

Apresiasi tinggi, terkait masalah pengamanan Pemilu 2019 disampaikan oleh Ketua MUI Jepara, KH Mashudi. Pihaknya menilai Polres Jepara dan Kodim 0719 Jepara, dalam hal ini mampu membawa pelaksanaan Pemilu 2019 di Jepara bisa berjalan baik, sejuk dan damai.

“Tentu saja hal ini menjadi harapan semua pihak. Ini merupakan kerjasama yang baik dari semua pihak. Mudah-mudahan Jepara bisa semakin baik untuk selanjutnya,” kata dia.

Sedangkan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi menegaskan kebersamaan dari sejumlah pihak telah berhasil mewujudkan sukses Pemilu 2019. Semua stake holder mulai dari KPU, Bawaslu, Polri, TNI dan Satpol PP, Linmas, Pemkab Jepara, para tokoh masyarakat dan tokoh agama, semua menempatkan diri sesuai proporsi masing-masing.

“Semua menjalankan fungsinya dengan baik, penuh tanggung jawab dan professional. Sehingga hasilnya, Pemilu 2019 di Jepara berlangsung seperti yang kita rasakan bersama. Aman, lancar, transparan dan nyaman,” ujar Ahmad Marzuki.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.