Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Petugas Gabungan Sidak Juru Parkir di Kawasan Kota Purwodadi

0 174

MURIANEWS.com, GroboganPetugas gabungan dari sejumlah instansi terkait sejak beberapa hari terakhir melakukan sidak ke sejumlah areal parkir di kawasan kota Purwodadi. Terutama, pada areal parkir yang berada di bahu jalan.

Kasi Perparkiran Dinas Perhubungan Grobogan Happi Nugrah mengungkapkan, dalam sidak yang dilakukan, ada beberapa lokasi parkir yang posisi kendaraannya terlihat kurang teratur dan mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Melihat kondisi ini, pihaknya langsung memberikan peringatan pada juru parkir untuk ikut menata kendaraan supaya tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Para juru parkir tugasnya juga menata kendaraan supaya tampak rapi dan tidak bikin macet. Jadi, mereka tidak hanya sekedar menarik retribusi saja. Untuk penarikan retribusi ini kita ingatkan agar tarifnya sesuai ketentuan,” tegasnya, Senin (6/5/2019).

Menurut Happi, selain kegiatan rutin, sidak dilakukan menindaklanjuti pembahasan dalam rapat forum lalu lintas yang dilaksanakan akhir bulan April kemarin. Dalam rapat tersebut, sempat muncul masukan agar dilakukan penertiban di sejumlah areal parkir karena sering menyebabkan kemacetan.

Masih dikatakan Happi, dalam sidak yang dilakukan, pihaknya juga menemukan dua juru parkir yang tidak memiliki surat penugasan. Kemudian ada beberapa juru parkir yang surat penugasannya ternyata sudah habis dan belum diperpanjang lagi.

“Untuk juru parkir yang seperti ini akan kita lakukan pembinaan. Mereka akan kita undang ke kantor sekaligus mengurus surat penugasannya,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.