Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ramadan, Pemkab Grobogan Gelar Pasar Murah di 20 Titik

0 106

MURIANEWS.com, Grobogan – Kegiatan rutin pasar murah yang bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan warga kurang mampu pada bulan Ramadan, kembali di lakukan Pemkab Grobogan.

Kabag Perekonomian Pemkab Grobogan Pradana Setyawan menyatakan, Pasar murah nanti rencananya akan digelar di 20 titik. Yakni, pada satu desa di setiap kecamatan yang jumlahnya 19 dan satu titik terakhir dihalaman setda. Untuk waktu pelaksanaan mulai 7-27 Mei 2019.

“Rencananya, pembukaan pasar murah kita lakukan Selasa besok. Lokasi pasar murah perdana kita tempatkan di Desa Teguhan, Kecamatan Grobogan,” jelasnya, Senin (6/5/2019).

Menurutnya, kegiatan pasar murah juga didukung berbagai pihak lainnya. Seperti, organisasi wanita, seperti PKK, dharma wanita, HKTI, BUMD dan asosiasi UMKM.

Dalam pasar murah tersebut, pihaknya menyediakan berbagai komoditas. Antara lain, beras, gula pasir, telur, minyak goreng, mie instan, dan sirup. Barang tersebut dijual lebih murah dari harga pasaran karena ada subsidinya.

Kegiatan pasar murah tersebut hampir selalu digelar setiap tahun. Melalui kegiatan tersebut sedikit banyak bisa membantu warga kurang mampu dalam membeli beragam kebutuhan pokok dengan harga murah.

“Kegiatan pasar murah saya nilai banyak sisi positifnya dan mengena buat masyarakat. Oleh sebab itu, program ini terus dilanjutkan tiap tahun. Untuk pasar murah ini sasarannya memang warga kurang mampu. Mereka yang bisa membeli barang tersebut, sebelumnya sudah kita beri kupon yang disebarkan lewat pihak desa,” ungkapnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.