Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PDI Perjuangan Pastikan Kursi Ketua DPRD Kudus

0 368

MURIANEWS.com, Kudus – PDI Perjuangan Kabupaten Kudus memastikan kursi ketua DPRD bakal kembali di raih lima tahun ke depan. Ini lantaran mereka yakin, PDI Perjuangan berhasil keluar sebagai partai pemenang di Pemilu 2019.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kudus, Ahmad Yusuf Roni mengatakan, di pemilu ini, PDI Perjuangan berhasil meraih delapan kursi. Rinciannya di daerah pemilihan (dapil) satu mendapatkan tiga kursi, dapil dua mendapat dua kursi, dapil tiga mendapatkan satu kursi, dan di dapil empat mendapatkan dua kursi.

“Sesuai dengan Peraturan Perundangan berhak untuk menduduki sebagai Ketua DPRD,” katanya.

Hanya, ia enggan membeberkan siapa kandidat ketua DPRD tersebut. Ia berdalih ada mekanisme tersendiri dari DPP terkait bagaimana dan siapa yang akan dipilih.

“PDI Perjuangan mempunyai mekanisme dan aturan yang ditetapkan oleh DPP. Jadi kami akan ikuti dan melaksanakan apa yang telah di instruksikan DPP melalui Peraturan partai,” jelasnya.

Di sisi lain, selain PDI Perjuangan, peraih kursi terbanyak kedua berhasil diraih PKB. PKB memeraih tujuh kursi dengan rincian satu kursi di dapil satu, dua kursi di dapil dua,tiga kursi di dapil tiga, dan satu kursi di dapil empat.

Raihan tujuh kursi juga didapatkan oleh Partai Golkar. Partai pohon beringin itu, mendapatkan tujuh kursi. Dengan rincan satu kursi di dapil satu, dua kursi di dapil dua, dua kursi di dapil tiga, dan dua kursi di dapil empat.

Kemudian partai Gerindra memperoleh enam kursi. Dengan rincian satu kursi di dapil satu, satu kursi di dapil dua, dua kursi di dapil tiga, dan dua kursi di dapil empat.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.