MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rekapitulasi Selesai, Polres Jepara Fokus Pengamanan KPU

0 96

MURIANEWS.com, Jepara – Proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 di Kabupaten Jepara, akhirnya selesai pada Minggu (05/05/2019) dini hari. Meski begitu tugas para personel keamanan dari Polres Jepara belum berakhir.

Kapolres Jepara, AKBP Arif Budiman mengatakan akan mengalihkan fokus pengamanan di Gedung KPU Jepara. Di lokasi ini ada beberapa obyek yang menurutnya masih harus terus mendapatkan pengamanan.

“Setelah ini, maka kami akan fokus untuk mengamankan surat suara Pemilu 2019, dokumen-dokumennya, gedung KPU dan para anggota komisioner KPU tentu saja. Semua masih menjadi tanggung jawab kami dalam hal ini. Alhmamdulilah beban kerja kami sudah agak mulai menurun. Tapi tugas kami sepertinya belum selesai,” katanya.

Meski begitu, ia mengaku lega, dengan gelaran yang sudah diselesaikan KPU Jepara ini. Semua peserta Pemilu, para saksi dan semua pihak yang terlibat sudah menunjukan sebuah tanggung jawab tinggi dalam melaksanakan tugasnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat atas pelaksanaan tahapan Pemilu 2019 di Kabupaten Jepara ini. Kendatipun harus begadang dan berkonsentrasi penuh selama dua hari dua malam, semua bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar.

“Terima kasih kami sampaikan atas kondusifitas yang terjadi di Kabupaten Jepara sejauh ini. Semua tentu tidak bisa lepas dari peran serta semua pihak. Baik dari penyelenggara, peserta, dan masyarakat secara umum. Terima kasih untuk semua,” ujarnya.

Seperti diketahui, Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, memang secara penuh mengawasi secara langsung kegiatan ini. Perwira tertinggi di Polres Jepara ini, bahkan selalu berada di lokasi kegiatan, hingga acara rekapitulasi selesai dilaksanakan.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.