MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Persiku Lumat Persiwi Wonogiri 3-0

0 154

 

MURIANEWS.com, Kudus – Persiku Kudus terus menunjukkan peningkatan performanya. Setelah kemarin melumat Persebi Boyolali dengan skor 3-2, kini gantian Persiwi yang dihajar dengan skor 3-0 di Stadion Wergu Wetan, Sabtu (4/5/2019) sore.

Tampil menyerang sejak kick off peluit dibunyikan, pola permainan ciamik diperlihatkan pada awal pertandingan. Aliran bola dari kaki ke kaki semakin deras. Positioning para pemain pun sangat berkelas.

Persiku membuka keunggulannya berkat sundulan sang kapten ‘Ambon’ Farid. Asis cantik dari Danu berhasil ia konversikan menjadi gol di menit 36. Skor 1-0 bertahan hingga jeda pertandingan.

Di babak kedua, Persiku sedikit mengendorkan serangannya. Tempo lambat dari tim lawan membuat Persiku semakin terbawa. Terbukti tak ada peluang yang di dapat persiku pada 30 menit pasca babak kedua.

Baru, menit 79, dribling dan skill individu yang diperlihatkan oleh Ambon memaksa bek lawan harus menjatuhkannya di kotak terlarang. Wirdan yang menjadi algojo, sukses mencetuskan bola di pojok kiri gawang.

Di akhir laga, tepatnya pada menit 90+4 Persiku Kudus kembali menambah pundi golnya melalui kepala Nando. Skor akhir, 3-0 untuk persiku.

Ditemui usai laga, pelatih kepala Persiku, Subangkit menyoroti beberapa hal. Satu masalah yang penting adalah bagaimana anak asuhnya terbawa pada pola permainan lawan yang sangat lambat.

“Sehingga agresifitas kami kurang pada babak ke dua,” ucapnya.

Kendati menang, Subangkit menjelaskan tim tak tampil maksimal pada sore ini. Permainan kontra Persebi Boyolali dianggap lebih garang dari laga uji coba sore tadi. Hanya, pihaknya tetap mengapresiasi tim yang sudah berjuang dengan baik.

“Mereka telah berjuang dan menorehkan hasil positif,” lanjutnya.

Sedang untuk evaluasi secara keseluruhan, dalam artian dua laga uji coba yang telah dilakoni. Subangkit akan memperdalam lagi skema dan pola permainan. Konsentrasi pemain dan skill individu akan digenjot kembali.

“Sedang fisik akan kami tempa pasca lebaran,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.