Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ini 50 Caleg yang Akan Duduk Jadi Anggota DPRD Grobogan Periode 2019-2024

0 10.357

MURIANEWS.com, Grobogan – Setelah pleno rekapitulasi tingkat kabupaten berakhir, gambaran caleg yang bakal duduk jadi wakil rakyat makin jelas. Meski belum merupakan keputusan resmi, namun prediksi yang dibuat sejumlah pihak itu diyakini tidak akan bergeser. Sebab, perolehan kursi sudah dihitung berdasarkan perolehan suara keseluruhan dapil, baik suara parpol maupun calegnya.

Untuk dapil I yang terdiri dari Kecamatan Toroh, Geyer dan Purwodadi memiliki alokasi 11 kursi. Adapun caleg yang diperkirakan lolos ke parlemen adalah H Eko Budi Santoso, Heru Santosa, Setyohadi, dan Asih Wiji Astuti yang kesemuanya dari PDIP. Kemudian, Setiawan Djoko Purwanto (Hanura), Sri Murdiati (PKB), Ahmad Sidik (PKS), Wasono Nugroho (Golkar), Karyoso (Gerindra), Moh Sutarno (PAN), dan Budi Prihdiyono (PPP).

Kemudian dapil II yang terdiri dari Kecamatan Grobogan, Tawangharjo, Wirosari dan Ngaringan memiliki alokasi 10 kursi. Adapun caleg yang diperkirakan meraih kursi adalah Rio Ardian, Subandriyo, Bukhori, dan Bambang Guritno dari PDIP. Selanjutnya, Sukanto (PKB), Sumarli (Hanura), Sriyanto (PPP), M Sidiq (Golkar), Anang Prasetyo (Gerindra), dan Beni Susanto (Berkarya).

Pada dapil III yang terdiri dari Kecamatan Gabus, Pulokulon, dan Kradenan memiliki alokasi 9 kursi. Adapun caleg yang diperkirakan lolos ke parlemen adalah Rimbawanto, Dewi Megawati, Sutarlan, dan Rizky Bintang Fauzi yang kesemuanya dari PDIP. Lima kursi lainnya diperkirakan ditempati Bukhori (Demokrat), Mansata Indah Maratona (PKB), Firman Tri Hertanto (Gerindra), M Fatah (PPP) dan Bambang Supriyadi (Hanura).

Selanjutnya, pada dapil IV yang terdiri dari Kecamatan Gubug, Tegowanu, Kedungjati, dan Tanggungharjo memiliki alokasi 8 kursi. Adapun caleg yang diperkirakan lolos ke parlemen adalah Agus Siswanto dan Bambang Ismoyo dari PDIP. Berikutnya, HM Nurwibowo dan Mustain (PKB), Farida Ristianti (Gerindra), Ali Farkan (PPP), Purwanto (Hanura), dan Suranto (PKS).

Terakhir, pada dapil V yang terdiri dari Kecamatan Karangrayung, Penawangan, Godong, Klambu dan Brati memiliki alokasi 12 kursi. Adapun caleg yang diperkirakan lolos ke parlemen adalah Lusia Indah Artani, Musapak, Maryoto, Burhanuddin, dan Dimas Rizky WS dari PDIP. Berikutnya, Muklisin dan Nur Ali Mursidi (PKB), Sugeng Prasetyo (Gerindra), HM Misbah (PPP), M Qanniexna (Hanura), dan Gunawan (Demokrat) dan Karsono (Golkar).

Sementara itu, Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo saat dimintai komentarnya menyatakan, untuk penentuan perolehan kursi dan nama caleg yang jadi merupakan kewenangan dari KPU Pusat. Untuk pengumumannya nanti akan disampaikan saat rekapitulasi nasional yang dijadwalkan pada 22 Mei mendatang.

“Mengenai prediksi caleg lolos dan perolehan kursi yang banyak beredar itu bukan dari kami (KPU). Untuk resminya nanti kita tunggu pengumuman dari KPU Pusat,” katanya, Sabtu (4/5/2019).

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.