Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Apapun Hasilnya, Peserta Pemilu Ini Janji Bikin Pati Tetap Kondusif

MURIANEWS.com, Pati – Polres Pati bersama dengan KPU, peserta Pemilu 2019 dan organisasi masyarakat melakukan deklarasi usai Rapat Pleno penghitungan suara Pemilu 2019 di aula KPU setempat. Dari deklarasi ini, baik peserta pemilu dan elemen lain menyatakan siap menjaga kondusifitas, apapun hasil pemilu.

Pasalnya, meski proses rekapitulasi telah rampung, Sabtu (4/5/2019) dini hari tadi, para peserta pemilu masih harus menunggu keputusan resmi dari KPU. Terutama caleg mana saja yang lolos ke lembaga dewan.

Kapolres Pati John Wesley Hariyanto mengatakan, Deklarasi yang diikuti oleh lapisan masyarakat ini sebagai bentuk bahwa pasca Pemilu 2019 masyarakat tetap kondusif.

” Kita patut mengapresiasi mulai dari awal pelaksanaan Pemilu hingga penandatangan plano hasil penghitungan suara di tingkat kabupaten. Sampai saat ini semuanya berjalan lancar dan masyarakat,Tim Sukses maupun peserta pemilu juga tetap kondusif,” katanya, Sabtu (4/5/2019).

Bahkan mereka juga menyatakan bahwa usai pelaksanaan Pemilu ini mereka akan tetap menjaga persaudaraan antarsesama. Tidak ada permusuhan apalagi sampai membuat kegaduhan.

Selain itu, secara resmi mereka akan menunggu hasil rekapitulasi dari KPU RI data akurat dari perolehan suara. Mengingat rekapitulasi tingkat kabupaten hanyalah beberapa tahap yang perlu dilakukan. Karena setelah ini hasil suara pleno akan dikirim ke KPU provinsi.

“Ini memang langkah yang sangat bagus. Apalagi komponen masyarakat sudah berkomitmen untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Pati,” imbuhnya.

Dalam deklarasi tersebut mereka juga mengatakan akan menyelesaikan segala bentuk permasalahan yang terjadi dengan bermusyawarah maupun menempuh jalur hukum sesuai undang-undang yang berlaku.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...