MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Selesai Direkap, KPU Kudus Kirim Logistik Pemilu ke KPU Jateng

0 175

MURIANEWS.com, Kudus – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus mengirim logistik kotak suara ke KPU Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (4/5/2019). Pengiriman itu dilakukan setelah dilakukan rekapitulasi penghitungan perolehan suara di tingkat Kabupaten Kudus.

Ketua KPU Kudus Naily Syarifah mengatakan, hari ini KPU Kudus sudah mengirimkan kotak suara ke KPU provinsi. Hal itu dilakukan setelah melakukan rapat pleno rekapitulasi di tingkat Kabupaten Kudus.

“Tadi kami telah melaksanakan pengiriman kotak hasil rekapitulasi tingkat kabupaten ke provinsi,” atanya, Sabtu (4/5/2019).

Naily memastikan logistik yang dikirim ke tingkat provinsi aman. Apalagi, dalam pengirimannya dijaga ketat dari pihak kepolisian.

“Kami pastikan aman. Kami juga segel kotaknya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Kudus AKBP Saptono mengatakan, untuk keamanan pengiriman logistik, pihkanya telah menerjukan personel untuk melakukan pengamanan. Ada sebanyak 10 personel yang diterjunkan untuk memastikan keamanan logistik pemilu tersebut.

“Kami akan jaga, karena ini wajib. Saat KPU Kudus ini mengirimkan logistik, akan kami jaga sampai tempat tujuan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Kodim, Bawaslu untuk melakukan pengawalan sampai Semarang,” jelasnya.

Untuk itu, ia meminta kepara para peserta pemilu untuk menjaga kondusifitas usai rekapitulasi. Salah satunya untuk tetap menunggu hasil dari KPU Kudus.

“Kami harapkan peserta pemilu untuk tetap menjaga kondusifitas,” tambahnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.