MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Raih Kursi Terbanyak di DPRD Kudus, Begini Kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan

0 1.039

MURIANEWS.com, Kudus – PDI Perjuangan menjadi partai politik peserta pemilu yang meraih kursi terbanyak di Kabupaten Kudus. Tercatat PDI perjuangan meraih delapan kursi di DPRD Kabupaten Kudus.

Rinciannya, di daerah pemilihan (dapil) satu, PDI Perjuangan mendapatkan tiga kursi. Kemudian di dapil dua mendapatkan dua kursi, di dapil tiga mendapatkan satu kursi, dan di dapil empat mendapatkan dua kursi.

Di posisi kedua peraih kursi terbanyak ialah PKB. PKB meraih tujuh kursi. Dengan rincian satu kursi di dapil satu, lalu dua kursi di dapil dua, lalu tiga kursi di dapil tiga, dan satu kursi di dapil keempat.

Raihan tujuh kursi juga didapatkan oleh Partai Golkar. Partai pohon beringin itu, mendapatkan tujuh kursi. Dengan rincan satu kursi di dapil satu, dua kursi di dapil dua, dua kursi di dapil tiga, dan dua kursi di dapil empat.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus, Ahmad Yusuf Roni mengatakan, sejak awal pihaknya menargetkan untuk mempertahankan kemenangan PDI Perjuangan. Itu menjadi target utama yang diraih oleh PDI.

“Memang ini di luar prediksi. Harusnya kemenangan ini diikuti dengan bertambahnya kursi, tapi ini sama dengan perolehan sebelumnya,” ungkapnya saat dihubungi, Sabtu (4/5/2019).

Ia mengatakan, meskipun demikian PDI Perjuangan mencatatkan sejarah. Karena PDI meraih kemenangan beruntun sejak era reformasi.

“Dalam kemenangan beruntun tersebut, kami juga melakukan evaluasi terhadap perolehan kursi PDI Perjuangan. Di Pemilu ini, kami rasa mengalami penurunan walaupun dalam perolehan Suara jika diakumulasikan se Kabupaten  perolehannya hampir sama dengan Pemilu sebelumnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Yusuf mengucapkan terima kasih kepada seluruh calon legislatif, struktur partai dari mulai DPC, PAC, ranting serta relawan. Menurutnya, selama ini mereka telah berjuang sekuat tenaga untuk mempertahankan kemenangan PDI Perjuangan.  Baik dalam pilpres dan pemilu 2019. Terkhusus juga kemenangan di Kabupaten Kudus.

“Terimakasih yang berikutnya juga kami sampaikan kepada Masyarakat Kabupaten Kudus yang telah memberikan kepercayaan kepada PDI Perjuangan,” ungkapnya.

Sementara itu secara terpisah Sekretaris Partai Golkar Ali Mukhlisin mengatakan bersyukur atas raihan tujuh kursi yang diraih partainya. Sebelumnya, memang partai Golkar Kabupaten Kudus menargetkan perolehan tujuh kursi.

“Sejak awal dari DPC Golkar Kudus memang menargetkan minimal 7 kursi maksimal 9 kursi, dan alhamdulillah ini bisa mendapatkan 7 kursi,” ungkapnya saat dihubungi, Sabtu (4/5/2019).

Untuk itu, ke depan ia mengaku akan mendukung dan mengawal program pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Kudus HM Tamzil dan Hartopo.

“Kami akan pro pemerintah, kami mendukung dan mendukung pemerintah kedepan,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.