Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 di Grobogan Dikirim ke KPU Provinsi

0 177

MURIANEWS.com, Grobogan – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat kabupaten selesai digelar sesuai target. Rapat pleno ditutup Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo, Jumat (3/5/2019) malam sekitar pukul 20.15 WIB.

Acara penutupan rapat pleno dihadiri Bupati Grobogan Sri Sumarni, Sekda Moh Sumarsono, Kepala Kesbanglinmas Daru Wisakti, dan Kepala Satpol PP Bambang Panji. Hadir pula Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto dan perwakilan FKPD terkait.

“Alhamdulillah, pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten bisa berjalan lancar sesuai rencana. Kami mengucapkan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, aparat keamanan serta masyarakat yang sudah ikut menyukseskan pelakanaan Pemilu 2019,” kata Sri Sumarni.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat kabupaten selesai digelar sesuai target, Jumat (3/5/2019) malam. (MURIANEWS.com/Dani Agus)

Acara penutupan rapat pleno juga diwarnai dengan deklarasi penyelenggaraan Pemilu damai yang dilakukan sejumlah pihak. Yakni, KPU, PPK, dan para saksi.

Setelah berakhirnya rapat pleno, tugas KPU Grobogan selanjutnya adalah mengirimkan hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat kabupaten ke KPU Provinsi. Pengiriman berkas yang dimasukkan dalam kotak suara dilakukan hari ini, Sabtu (4/5/2019).

“Ini berkasnya kita masukkan ke dalam kotak dan disegel. Sebentar lagi langsung berangkat ke KPU Provinsi. Dalam pengiriman berkas ini kita mendapat pengawalan dari pihak kepolisian,” kata Agung Sutopo, sebelum berangkat ke Semarang.

Agung merasa lega karena pelaksanaan rapat pleno berjalan sesuai rencana. Dimana, dalam dua hari proses rekapitulasi sudah rampung keseluruhan.

 

Reporter: Dani Agus
Editor Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.