Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pleno KPU: Jokowi Menang Telak di Pati Raih 698.276 Suara

0 777

MURIANEWS.com, Pati – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati telah merampungkan rekapitulasi suara Pilpres 2019. Hasilnya, pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf menang telak.

Bahkan jika dilihat dari hasil penghitungannya, selisih suara antara paslon 01 dan 02 sangat jauh.

Di Kabupaten Pati, pasangan Jokowi-Ma’ruf berhasil meraup suara sebanyak 698.276. Sementara pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi hanya mendapatkan suara sebanyak 115.581.

Dari rekapitulasi yang dilakuole KPU Pati jumlah tersebut adalah keseluruhan dari suara sah sebanyak 814.127. Sedangkan suara tidak sah 26.174. Jumlah suara sah dan tidak sah 840.301 suara.

Ketua KPU Pati Imbang Setiawan mengatakan, pada penghitungan tingkat kabupaten kali ini dihadiri seluruh perwakilan partai politik peserta pemilu. Selain itu juga dkemudia lembaga pemantau, para saksi tingkat kecamatan, serta Bawaslu Kabupaten Pati.

Dia juga mengaku mulai dari awal hingga akhir proses rekapitulasi suara tidak ada masalah atau komplain apapun. Hal itu lantaran semua melakukan pencocokan dan sinkronisasi data.

“Hasil akhir untuk perolehan suara calon presiden dan wakil presiden khusu di Kabupaten Patu, saat ini sudah bisa diketahui. Akan tetapi, ini tetap masih menunggu keputusan dari KPU Pusat,” katanya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.