Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Empat Direktur BUMD di Kudus Dilantik Bupati

0 868

MURIANEWS.com, Kudus – Bupati Kudus, HM Tamzil melantik empat direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Kudus periode 2019-2024. Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilaksanakan di Command Center Pendopo Kudus, Jumat (3/5/2019) sore.

Empat Direktur BUMD yang dilantik adalah, Ayatullah Humaini selaku Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kudus yang sebelumnya diisi oleh Achmadi Safa’. Lalu ada Sulikan selaku Direktur Teknik PDAM Kabupaten Kudus yang sebelumnya diisi oleh Yan Laksamana.

Selain itu ada juga Irwan Alwi Hidayat Hadi Saputro yang dilantik sebagai Direktur Perusahaan Daerah (PD) Percetakan Kabupaten Kudus. Terakhir, Jasiran selaku Direktur PD Apotek Kabupaten Kudus.

Ditemui usai pelantikan, Bupati Kudus HM Tamzil berpesan kepada empat direktur yang baru saja dilantik agar bisa menjalankan tanggungjawabnya. Ia pun meminta, para pejabat baru tersebut tidak menyalahgunakan wewenang dalam melayani masyarakat.

“Saya harapkan mereka bersungguh-sungguh dalam bekerja,” ujarnya.

Jika ditemukan pelanggaran, Tamzil mengaku tak akan segan mengganti jabatan tersebut dengan orang lain. Apalagi, jabatan yang diemban bersinggungan langsung dengan masyarakat.

“Jika tidak sesuai pekerjaannya maka akan saya ganti,” tegas Tamzil.

Di sisi lain, Tamzil pun memberikan PR untuk bisa menambah PAD dari masing-masing BUMD. Terutama pada sektor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Alasannya PDAM berhasil membuat pasar tersendiri pasar tanpa adanya pesaing.

“PDAM tahun ini harus lebih berkembang lagi,” ucapnya.

Sementara Direktur Terpilih PDAM Ayatullah Humaini mengaku siap untuk menjalankan segala tanggung jawab yang ada di PDAM. Pesan dari Bupati pun akan ia upayakan dengan bersinergi bersama banyak pihak.

“Saya akan menjalankan tugas sepenuh hati,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.