Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hari Pertama, KPU Grobogan Selesaikan Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2019 di 3 Dapil

0 153

MURIANEWS.com, Grobogan – Target Komisi Pemilihan Umum (KPU) Grobogan untuk menyelesaikan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 dalam waktu dua hari tampaknya bisa tercapai. Indikasinya, pada rekapitulasi hari pertama Kamis (2/5/2019), bisa menyelesaikan rekapitulasi pada tiga daerah pemilihan (dapil) yang terdiri dari 10 kecamatan.

Pada pemilu kali ini, total ada 4.629 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 19 kecamatan. Sedangkan jumlah daerah pemilihan (dapil) ada lima.

Dari pantauan MURIANEWS.com di lokasi, pelaksanaan rapat pleno hari pertama yang dimulai pukul 10.00 WIB, berjalan lancar. Di mana, tidak ada protes dari saksi parpol saat komisioner KPU membacakan reakapitulasi hasil penghitungan perolehan suara.

Pada tahap pertama, rekapitulasi dilakukan untuk dapil I yang berakhir hingga sekitar pukul 15.00 WIB. Setelah itu dilanjutkan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara untuk dapil II dan III. Rekapitulasi untuk dapil III selesai pada pukul 22.45 WIB.

“Alhamdulillah, pada rapat pleno hari pertama ini sudah tiga dapil yang kita selesaikan rekapitulasinya. Untuk itu, rapat pleno kita skors dan dilanjutkan besok pagi (hari ini) mulai jam 08.30 WIB,” kata Komisioner KPU Grobogan MP Joko Widodo saat menutup rapat pleno hari pertama, Kamis (2/5/2019) malam.

Sebelumnya, Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo mengatakan, pihaknya menjadwalkan rapat pleno terbuka dilangsungkan selama dua hari. Yakni, Kamis dan Jumat, 2-3 Mei 2019. Dalam dua hari tersebut ditargetkan proses rekapitulasi sudah rampung keseluruhan.

“Target kita dalam dua hari bisa selesai. Pada hari pertama, targetnya bisa selesai rekapitulasi untuk tiga dapil. Sedangkan hari kedua rekapitulasi dua dapil lainnya. Harapan saya, rapat pleno berjalan aman dan lancar karena rekapitulasi disemua tingkatan tidak ada persoalan yang mencuat,” katanya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.