Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gara-gara Bediang, Rumah Warga Putatsari Grobogan Nyaris Ludes

MURIANEWS.com, Grobogan WargaDusun Krajan, Desa Putatsari, Kecamatan Grobogan sempat digegerkan dengan peristiwa kebakaran, Kamis (2/5/2019) malam. Peristiwa kebakaran menimpa sebuah rumah milik Sukiman (70), warga RT 4, RW 1.

Informasi yang didapat menyebutkan, kebakaran diketahui dari rumah bagian belakang yang digunakan untuk kandang. Beruntung kebakaran sempat diketahui pemilik rumah dan warga sekitar.

Meski demikian, upaya memadamkan api tidak bisa dilakukan dengan mudah. Kobaran api bisa diatasi setelah puluhan warga setempat dibantu tim damkar pos Purwodadi berupaya keras menjinakkan api selama hampir satu jam.

Camat Grobogan Nur Nawanta mengungkapkan, sebelum kejadian, pemilik rumah sempat menyalakan bediang atau perapian untuk mengusir nyamuk. Kemudian, api dari bediang sempat menjalar ke dinding kamar karena terkena hembusan angin.

“Bangunan yang terbakar hanya bagian kandang dan kamar. Api tidak sampai menjangkau ke bagian depan karena berhasil dipadamkam. Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Penyebab kebakaran, diperkirakan dari api bediang” katanya, Jumat (3/5/2019).

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...