MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Kapolda Jateng yang Baru

0 1.052

MURIANEWS.com, Semarang – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah mempunyai pemimpin baru. Jabatan Kapolda kini dipegang oleh Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol).

Ia menggantikan Irjen Pol Condro Kirono yang kini dipromosikan sebagai Kabaharkam Polri. Prosesi serah terima jabatan dilakukan di Mabes Polri dengan dipimpin Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kamis (2/5/2019).

Dan Jumat (3/5/2019) hari ini, kapolda Jateng yang baru menjalani Upacara Welcome dan Farewell Parade di Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan, Kota Semarang. Upacara ini dihadiri seluruh pejabat utama Polda Jateng, serta Irjen Pol Condro Kirono, serta forum komunikasi pimpinan daerah.

Salam komando antara Irjen Pol Condro Kirono dan Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dalam upacara penyambutan kapolda Jateng yang baru. (Humas Polda Jateng)

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja menyebut, ribuan personel Polda Jateng menyambut pimpinan mereka yang baru. ” Kegiatan tradisi ini merupakan bagian dari rangkaian serah terima jabatan kapolda Jateng,” katanya.

Dalam upacara ini juga dilakukan penyerahan Pataka Polda Jateng Maneka Tunggal Dharma dari Condro Kirono, kepada Rycko Amelza Dahniel. Dengan penyerahan pataka ini, maka tugas Condro Kirono memimpin Polda Jateng telah usai.

Baca: Promosi Jenderal Bintang 3, Kapolda Jateng Diganti Gubernur Akpol

Condro Kirono tercatat menjabat sebagai Kapolda Jateng selama tiga tahun 12 hari. Dalam sambutannya, ia mengucapkan syukur dan trimakasih karena selama menjabat suana Jateng terjaga kondusivitasnya.

“Ini tidak lepas dari peran serta seluruh personel Polda Jateng. Saya tidak bisa membalas budi baik seluruh personel Polda Jateng, hanya Allah yang bisa membalas. Saya yakin Polda Jateng di bawah kepemimpinan Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel akan lebih baik lagi dan semakin jaya, ” katanya.

Sementara kapolda baru dalam sumbutannya mengucapkan kula nuwun, bergabung di keluarga besar Polda Jateng. Ia juga memuji kepempimpinan Condro Kirono selama menjabat sebagai kapolda.

“Keberhasilan dan prestasi yang telah diraih akan kami teruskan dan tingkatkan lagi. Para pemimpin datang dan pergi, namun jiwa Tribrata tidak akan hilang, tugas selanjutnya telah menanti,” terangnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.