MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Persiku Tundukkan Persebi Boyolali 3-2

0 117

MURIANEWS.com, Kudus – Tim Persiku Kudus sore ini (2/5/2019) kembali melakoni laga ujicoba guna mengetahui kedalaman squad di Stadion Wergu Wetan Kudus. Kali ini, Persebi Boyolali digunakan Macan Muria sebagai asahan taring dan cakarnya untuk arungi Liga 3 bulan Juli mendatang.

Tampil menyerang sejak awal, Persiku Kudus mendominasi setengah lapangan lawan. Umpan cantik dari kaki ke kaki terus mengalir dari Ahmad Farid dan kawan-kawan.

Serangan Macan Muria membuahkan hasil di menit 26. Umpan terobosan cantik pada Boby memaksa tim lawan harus melanggarnya di kotak penalti. Ahmad Farid alias Ambon pun mengambil alih tendangan. Dengan tenang, bola diarahkan ke pojok atas kanan gawang. Gol 1-0 untuk persiku.

Unggul satu gol tak buat serangan Persiku kendor. Umplan terobosan di menit 39 berhasil dikonversi Afrizal menjadi gol. Skor 2-0 untuk Persiku.

Sayang, dipertengahan laga keributan pemain sempat terjadi. Keributan dipicu oleh profokasi tim lawan pada Ambon. Hal tersebut kontan menyulut emosi pemain lain. Pertandingan sempat dientikan selama 10 menit.

Kemenangan di babak pertama serta kerusuhan di akhir babak pertama sedikit berpengaruh pada performa dan konsentrasi  Persiku. Tak lebih dari 5 menit pasca turun minum, 2 gol langsung bersarang di gawang yang di jaga Hanzame. Gol Persebi masing-masing di cetak Elgen dan Riki

Beruntung, Amnbon kembali membuat Persiku memimpin. Kemelut di depan gawang Persebi di menit 75 berhasil dimanfaatkan olehnya. Skor 3-2 untuk Persiku.

Hingga akhir laga, skor berhasil dipertahankan oleh anak asuh Subangkit. Kemenangan pun diraih Tim Macan Muria atas tamunya Persebi.

Ditemui usai laga, Pelatih Kepala Persiku Kudus, Subangkit mengaku puas dengan permainan anak asuhnya. Hanya, Subangkit menyoroti konsentrasi pemain yang kendor di awal babak kedua. Mengingat dua gol langsung bersarang karena kesalahan lini tengah dan belakang.

“Kemenangan di babak pertama buat kami lengah di awal babak kedua,” lajutnya.

Latihan konsentrasi akan kembali diperkuat oleh tim pelatih. Evaluasi di semua lini juga akan di lakukan. Dengan harapan kesalahan di pertandingan ini tidak terulang kembali di pertandingan berikutnya.

“Akan kami evaluasi secara keseluruhan,” tandas Bangkit.

Sementara pelatih Persebi Boyolali Ahmad Sukisno mengaku tak mempermasalahkan hasil pertandingan sore ini. Sekalipun kalah, pihaknya tetap mengapresiasi kinerja anak didiknya.

“Kami tetap mengapresiasi permainan anak-anak,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.