Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KPU Grobogan Targetkan Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2019 Selesai 2 Hari

MURIANEWS.com, GroboganKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Grobogan menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019, Kamis (2/5/2019). Rapat pleno yang dilangsungkan di Hotel Kyriad Grand Master Purwodadi itu dihadiri jajaran FKPD, Bawaslu, dan saksi dari parpol.

Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo mengatakan, pihaknya menjadwalkan rapat pleno terbuka selama dua hari. Yakni, mulai hari ini hingga Jumat besok. Artinya, dalam dua hari tersebut ditargetkan proses rekapitulasi sudah rampung keseluruhan.

Pada pemilu kali ini, total ada 4.629 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 19 kecamatan. Sedangkan jumlah daerah pemilihan (dapil) ada lima.

“Target kita dalam dua hari bisa selesai. Pada hari ini, asumsinya bisa selesai rekapitulasi untuk tiga dapil. Sedangkan besok rekapitulasi dua dapil lainnya. Harapan saya, rapat pleno berjalan aman dan lancar karena rekapitulasi disemua tingkatan tidak ada persoalan yang mencuat,” katanya.

Dari pantauan MuriaNewsCom di lokasi, pelaksanaan rapat pleno hari pertama berjalan lancar. Di mana, tidak ada protes dari saksi parpol saat komisioner KPU membacakan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dari tingkat kecamatan.

Pada tahap pertama, rekapitulasi dilakukan untuk dapil I yang dimulai dari Kecamatan Toroh yang berakhir hingga sekitar pukul 12.00 WIB. Setelah jeda istirahat, dilanjutkan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di Kecamatan Purwodadi.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...