MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jaringan Pembobol Mesin ATM Lintas Provinsi Dibekuk Polres Semarang

0 136

MURIANEWS.com, Semarang – Salah satu pelaku pembobol mesin ATM berhasil dibekuk jajaran Polres Semarang. Pelaku berinisial A, diketahui sebagai anggota jaringan pembobol ATM lintas provinsi.

Terakhir, pelaku membobol mesin ATM Bank CIMB Niaga di Indomart Jalan Ahmad Yani, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang. Untuk membobol mesin ATM ini mereka menggunakan mesin las dan tabung gas.

Kasat Reskrim Polres Semarang AKP David Widya Dwihapsoro mengatakan, pelaku pembobolan ATM di Indomart itu berjumlah lima orang. Pihaknya kini tengah memburu pelaku lain yang identitasnya sudah diketahui.

“Salah satu anggota kawanan ini juga ada yang diringkus aparat kepolisian di Lampung, juga atas aksi kejahatan yang sama,” katanya, Kamis (2/5/2019).

Ia juga menyebut, komplotan ini juga sering bergabung dengan komplotan lain untuk melakukan aksi pembobolan mesin ATM.

Dari keterangan pelaku, saat beraksi salah satu pelaku berinisial D masuk ke dalam Indomart dengan cara menjebol atap bagian belakang. Setelah itu, mereka masuk menggunakan tangga sambil membawa peralatan seperti alat las, tabung gas dan blender untuk membongkar mesin ATM.

Dari aksinya itu, kawanan ini berhasil menguras uang sebesar Rp 140 juta dari mesin ATM. Para pelaku juga sempat mengambil beberapa bungkus rokok dari etalase di dalam toko modern Indomaret.

”Saat ini keempat pelaku yang sudah diketahui identitasnya sedang dalam pengejaan tim Reskrim. Sementara A dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama tujuh tahun,” pungkasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.