Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pedagang Taman Bojana Kudus Ogah Pindah ke GOR Selama Pembangunan, Ini Alasannya

MURIANEWS.com, Kudus – Pembangunan kembali bangunan Taman Bojana yang dicanangkan Pemkab Kudus nampaknya menemui kendala. Pasalnya para pedagang kuliner di Taman Bojana menolak untuk dipindahkan sementara ke kawasan GOR Kudus selama masa pembangunan.

Perwakilan pedagang kuliner Taman Bojana, Bu Mar mengaku, tidak setuju jika harus dipindahkan ke Gor Kudus. Pasalnya, mereka akan kehilangan para pelanggan mengingat lokasi Taman Bojana memang sangat strategis, yakni di tengah Kota.

“Para pelancong luar Kudus jujugannya ke sini,” ucapnya, Kamis (2/5/2019) siang.

Mar menambahkan, jika dipindah nantinya, butuh waktu satu tahun untuk adaptasi dan mengembalikan pelanggan untuk kembali ke warungnya. Belum jika masalah-masalah lain bisa saja muncul selama ‘masa pengungsian’ di Gor.

“Kami benar-benar tidak mau jika harus di Gor,” tegasnya.

Sekalipun demikian, pihaknya tetap mendukung rencana pemerintah terkait pembangunan kembali Taman Bojana. Alternatif ‘pengungsian’ pedagang selama pembangunan Taman Bojana pun diungkapkan oleh Mar.

“Daripada di GOR, kami minta di belakang Ramayana saja. Di parkiran,” ucapnya.

Tempat tersebut dirasa tak akan jauh berbeda. Apalagi lokasinya tak jauh dari Taman Bojana. Sehingga para pelanggan tak terlalu bingung mencari warung langganannya.

“Di sana masih dekat dengan Bojana dan masih di tengah kota,” tandasnya.

Sebelumnya, Bupati Kudus HM Tamzil mengharapkan pembangunan Taman Bojana segera dilaksanakan. Penundaan pengerjaan juga diharapkan tidak terjadi. Dengan harapan, masyarakat Kudus bisa segera menikmati fasilitas baru dari Taman Bojana.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...