MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Siswi dari Kudus Juarai Lomba Matematika Tingkat Internasional

0 1.189

MURIANEWS.com, Semarang – Siswi dari Kabupetan Kudus berhasil menorehkan prestasi tingkat internasional. Felicia Grace Angelyn Fedianto (12) menjadi juara dan mendapatkan medali emas dalam ajang Bulgarian International Mathematics Competition (BIMC) di Bulgaria.

Prestasi itu diraih akhir tahun 2018 lalu. Saat itu, Felicia masih duduk sebagai siswi SD Cahaya Nur Kabupaten Kudus. Saat ini ia telah melanjutkan pendidikan di kelas VII SMP Masehi Kudus.

Atas prestasi ini, Felicia mendapatkan penghargaan berupa uang pembinaan dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Penghargaan itu diberikan dalam upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman kantor gubernur Jateng, Kamis (2/5/2019).

Ganjar mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Felicia. Terlebih prestasi itu diraih saat usianya masih sangat muda, dan masih duduk di bangku sekolah dasar.

“Ini sesuatu yang membanggakan. Terima kasih sudah mengharumkan nama Jawa Tengah dan Indonesia. Selamat ya,” kata Ganjar.

Felicia sendiri mengaku senang mendapat apresiasi dari orang nomor satu di Jateng. Penghargaan itu menurut dia, menjadikanya semakin termotivasi untuk mengikuti perlombaan yang lain.

Felicia juga bercerita bagaimana perjuangannya hingga sampai meraih medali. Ia menyebut proses seleksi untuk mengikuti lomba di Bulgaria itu sangat panjang. Mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan tingkat Asia.

“Seleksinya dari kecamatan, kemudian kabupaten, provinsi dan nasional. Setelah itu, seleksi lagi di Singapura dan akhirnya ikut di Bulgaria itu,” terangnya.

Felicia berhasil mendominasi ajang yang diikuti oleh ratusan pelajar dari berbagai dunia. Saat ditanya cita-citanya, Felicia mengaku ingin menjadi dosen matematika.

Sejak kecil Felicia memang dikenal sangat cemerlang dalam bidang matematika. Bahkan nilai pelajaran matematikanya selalu mendapat sempurna.

Dalam kesempatan itu, Ganjar tak hanya memberikan penghargaan kepada Felicia. Sejumlah insan pendidikan yang berprestasi di Jateng juga mendapat penghargaan.

Salah satunya Rachma Maulidiyah, siswi SLB Negeri Semarang yang meraih medali emas pada 10th Penang International Halal Expo & Conference (PIHEC) 2019 Cabang Wedding Offering yang digelar di Malaysia baru-baru ini.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.