Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PDI Perjuangan Klaim Dua Kursi DPR RI dari Dapil 2 Jateng

0 2.212

MURIANEWS.com, Kudus – PDI Perjuangan mengklaim memperoleh dua kursi di DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) 2 Jawa Tengah (Kudus, Jepara, dan Demak). Satu di antara dua nama yang diklam menjadi DPR RI adalah mantan Bupati Kudus Musthofa.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus Ahmad Yusuf Roni mengatakan, perolehan suara PDI di dapil 2 mencapai 126 ribu suara. Untuk suara caleg DPR RI Dapil 2 Jateng Musthofa mendapatkan suara terbanyak.

“Pak Musthofa mendapatkan perolehan suara 80 ribuan. Itu terbanyak,” katanya saat ditemui disela-sela menghadiri rapat pleno rekapitulasi suara di hotel Griptha Kudus.

Ia mengatakan, nama lain yang dipastikan maju ke Senayan ada Gilang Dhielafararez nomor urut 2. Menurutnya perolehan suara Gilang perolehan terbanyak kedua di bawah Musthofa.

“Urutannya, adalah Musthofa, Gilang, dan ketiga Pak Daryatmo Mardiyanto. Namun yang dipastikan yang maju hanya dua kursi,” ungkap Ketua DPRD Kudus ini.

Yusuf menjelaskan PDI Perjuangan tahun mencatat sejarah. Pasalnya, secara beruntung memperoleh kemenangan pasca refomasi. Sebelumnya kemenangan di tahun 2014 dan di tahun 2019 ini.

“Hanya tetap kami evalusi. Untuk jumlah kursi seperti di Kudus hanya mendapatkan 8 kursi. Padahal sebelumnya targetnya lebih. Ini akan menjadi evaluasi kami,” ungkpannya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.