Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

72 Pelajar di Grobogan Lolos Seleksi Jadi Anggota Paskibra Kabupaten

MURIANEWS.com, Grobogan – Proses seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat kabupaten yang dilakukan sejak beberapa pekan lalu akhirnya rampung. Dalam seleksi ini ada 72 anggota yang terpilih. Terdiri 21 perempuan dan 51 laki-laki. Mereka ini nantinya akan mengemban tugas sebagai petugas upacara bendera 17 Agustus 2019 mendatang.

Kabid Kepemudaan Disporabudpar Grobogan Eko Priyono menyatakan, mereka yang terpilih sebagai anggota Paskibra itu berasal dari berbagai sekolah SMA/SMK/MA. Proses seleksi diikuti oleh ratusan pelajar dan hanya 72 orang saja yang terpilih.

Mereka yang terpilih nantinya akan mengikuti pelatihan intensif. Rencananya, pelatihan akan dimulai setelah lebar.

Para pelajar yang lolos jadi anggota Paskibra sedang mengikuti acara pengukuran seragam dan sepatu di alun-alun Purwodadi. (MURIANEWS.com/Dani Agus)

“Untuk pelatihan paskibra akan melibatkan sejumlah instansi. Antara lain, dari Disporabudpar, Dinas Pendidikan, Kodim 0717 Purwodadi dan Polres Grobogan. Selain itu, sejumlah mantan anggota Paskibra juga ikut dilibatkan dalam kegiatan tersebut,” jelasnya, Rabu (1/5/2019).

Eko menambahkan, menjadi anggota paskibra merupakan kebanggan tersendiri buat para pelajar. Sebab, mereka dipilih berdasarkan seleksi dari banyak pelajar di seluruh kabupaten.

“Mereka yang masuk jadi Paskibra ini sudah pilihan. Adapun tugas mereka juga isimewa karena bertepatan dengan momen Hari Kemerdekaan RI,” ujarnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...