Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Temui Buruh di Hari Libur, Tugas Pertama Edi Sujatmiko Sebagai Sekda Jepara

0 151

MURIANEWS.com, Jepara – Edi Sujatmiko, Rabu (1/5/2019) langsung mengawali tugas pertamanya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara, setelah dilantik bupati Jepara Selasa (30/4/2019) kemarin. Meski bertepatan hari libur nasional, Edi Sujatmiko harus ‘ngantor’ saat ratusan buruh mendatangi Kantor Bupati Jepara.

Pasalnya, hari ini merupakan Hari Buruh Internasional, di mana ratusan buruh menggelar aksi di depan Kantor Bupati Jepara. Pada kesempatan ini, Edi Sujatmiko yang baru sehari dilantik menggantikan Ir Sholih, langsung diberi tugas untuk menemui perwakilan para buruh, di Ruang Rapat I Setda Jepara.

Dalam pelantikan kemarin, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, juga merombak posisi pejabat di lingkungan Pemkab Jepara. Total, ada 79 pejabat resmi dilantik dan diambil sumpahnya di Pendapa Kartini Jepara tersebut.

Tujuh posisi di antaranya merupakan pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II), hasil seleksi terbuka atau lelang jabatan yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

Ketujuh posisi eselon II yang dilantik, yaitu Edy Sujatmiko sebagai Sekda Umar Chotob sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus), dan Eriza Rudi Yulianto Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Diskopukmnakertrans).

Kemudian, Farikhah Elida sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Ary Bachtiar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR), Hery Yulianto Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan Agus Tri Harjono Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora). Sedangkan Trisno Santosa dilantik menempati posisi yang kosong sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan).

Perombakan pejabat di Pemkab Jepara, diperkirakan akan terus berlangsung dalam waktu dekat ini. Karena ada beberapa posisi yang masih kosong.

Seperti halnya Kepala Dinas Parwisata dan Kebudayaan (Disparbud) yang masih diisi oleh Pelaksana tugas (Plt). Selain eselon II, ada pula pejabat administrator (eselon III) sebanyak 25 orang, pejabat pengawas (eselon IV) 41 orang, dan lima Kepala Puskesmas.

“Saya akan belajar dari yang terdahulu, dan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat Jepara. Pak Sholih yang sebelumnya menjabat adalah teman sekaligus guru bagi saya,” ujar Edi Sujatmiko.

Baca: May Day di Jepara Dirayakan dengan Demo dan Ngerjai Ketua Buruh yang Ultah

Malam tadi, Ir. Sholih yang memasuki masa pensiun bertemu dengan para awak media di Jepara. Dalam kesempatan itu, juga hadir Edi Sujatmiko yang menggantikannya. Pertemuan yang digelar Diskominfo ini berlangsung di Gedung Ratu Shima, sebagai bentuk perpisahan dan perkenalan Pejabat Sekda Jepara.

Dalam kesempatan itu, Ir. Sholih menyatakan, dirinya sudah mengabdikan diri selama 34 tahun. Perubahan-perubahan besar sudah bisa dirasakan di Kabupaten Jepara. Selanjutnya pihaknya berharap, semua bisa dilanjutkan dan bisa menjadi lebih baik lagi.

“Saya mengucapkan terima kasih, kepada semua pihak dalam hal ini. Selama 34 tahun saya sudah mengabdikan diri melayani masyarakat. Setelah ini saya akan menjadi masyarakat biasa, dan harus dilayani oleh Pak Edi Jatmiko,” ujarnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.