Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tak Perlu Jauh-jauh, Kudus Ternyata Punya Wisata Perahu

MURIANEWS.com, Kudus – Bagi Anda yang suka wisata perahu tak perlu berpergian jauh-jauh harus berpergian ke luar kota. Di Kudus tepatnya di kawasan Bendungan Logung, Dukuh Sekandang, Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, kita bisa menikmati wisata air tersebut.

Tak hanya perahu, para pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam yang ada. Cantiknya perbukitan yang mengelilingi Bendungan Logung berhasil menambah eksotisnya wisata alam yang satu ini.

Yustina salah satu pengunjung sengaja datang bersama dengan anak dan istrinya untuk menikmati wisata perahu di Bendungan Logung. Apalagi, hari ini merupakan hari libur nasional.

“Taunya dari media sosial kalau di sini ada wisata perahu. Kemudian ini ngajak anak dan istri untuk ke sini,” katanya, Rabu (1/5/2019).

Ia mengatakan, pengunjung bisa menikmati keindahan alam perbukitan dari atas perahu. Apalagi, menurutnya, di Kudus ini jarang ada wisata air seperti di Bendungan Logung ini.

Wisata perahu yang ada di Dukuh Sekandang Desa Kandangmas Kecamatan Dawe, Rabu (1/5/2019). (MURIANEWS.com/Dian Utoro Aji).

“Pemandangannya bagus. Diajak keliling di kawasan Bendungan Logung,” ungkapnya.

Pengelola Wisata Perahu Lukman mengatakan, wisata perahu yang ada di Dukuh Sekandang, Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe terbilang baru. Wisata itu baru dibuka sekitar satu pekan yang lalu.

“Ini baru dibuka. Sekitar satu pekan lah. Bahkan setiap hari biasa itu sudah ada 20-30 orang untuk menikmati wisata. Kalau libur seperti sekarang ini bisa mencapai 200 orang dalam sehari,” katanya saat ditemui.

Ia mengatakan, dari pihak pengelola merencanakan menyiapkan 15 perahu. Hanya, saat ini baru empat perahu yang sudah beroperasi. Wisata perahu ini mengelilingi kawasan Bendungan Logung.

“Masyarakat ini yang naik perahu ini diajak keliling kawasan Bendungan. Jaraknya mungkin sekitar lima kilonan,” jelasnya.

Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati wisata perahu. Masyarakat hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 10 ribu untuk orang dewasa dan Rp 5 ribu untuk anak-anak. Dengan nominal itu, mereka sudah bisa menikmati keindahan alam dari atas perahu.

“Kami juga sudah sediakan alat keselamatan. Kami juga siapkan pelambung dan alat lainnya. Tim sar dari warga juga disiapkan apabila ada hal-hal tidak diinginkan terjadi,” tutupnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...