Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

31 Sekolah di Grobogan Meriahkan Parade Drumband dan Marching Band 2019

MURIANEWS.com, Grobogan – Sebanyak 31 sekolah ambil bagian dalam lomba atau parade drum band dan marching band PDBI Cup ke-IV untuk memperebutkan piala Bupati Grobogan, Rabu (1/5/2019). Parade yang mengambil tempat start di depan SMAN 1 Purwodadi itu dibuka Ketua KONI Grobogan Fatchur Rachman.

Ketua PDBI Grobogan Setiawan Djoko Purwanto mengungkapkan, lomba atau parade drumband dan marching band merupakan kegiatan rutin yang digunakan sebagai salah satu tolak ukur keberhasilan pendidikan olahraga drumband. Disamping itu, lomba juga bertujuan untuk menanamkan rasa solidaritas dan sportifitas serta disiplin anak, serta memasyarakatkan olahraga drumband dan marching band pada satuan pendidikan.

“Jumlah peserta kali ada ada 31 sekolah. Terdiri dari 4 sekolah tingkat TK, 15 tingkat SD, 6 tingkat SMP, 6 tingkat SMA. Untuk penialain lomba kita datangkan juri dari Semarang sebanyak 8 orang,” kata pria yang lebih dikenal dengan nama Ndondot itu.

Dalam lomba ini, khusus peserta kategori TK, hanya melakukan display di lokasi start. Sedangkan peserta lainnya, selain display juga melakukan defile sekitar  1 kilometer hingga ke depan pendapa kabupaten. Disepanjang rute defile banyak warga yang antusias menyaksikan dari pinggir jalan raya.

Sementara itu, Ketua KONI Grobogan Fatchur Rachman mengungkapkan, sejauh ini, prestasi PDBI dinilai luar biasa, terutama di level Jawa Tengah. Indikasinya, dalam Porprov Jateng 2018 lalu, kontingen PDBI Grobogan mampu keluar jadi juara umum dengan meraih 5 emas dan 3 perak.

“Dalam edisi Porprov 2013 di Banyumas, PDBI juga mampu meraih medali emas. Jadi, di level Jawa Tengah, nama PDBI Grobogan cukup diperhitungkan,” katanya.

Ia sangat mengapresiasi adanya lomba drumband dan marching band tersebut. Sebab, dari ajang ini nantinya akan bisa digunakan untuk menjaring bibit-bibit baru.

“Saya berpesan agar anak-anak terus menjunjung sportifitas. Siapa yang telah berlatih secara maksimal maka akan mendapatkan hasil yang maksimal dalam perlombaan kali ini. Bagi tim yang belum berutung menjadi juara jangan putus asa. Teruslah berlatih sehingga akan meraih juara pada kesempatan lain,” cetusnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...