Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polres Kudus Terjunkan Satu Pleton Polisi Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu

0 82

MURIANEWS.com, Kudus – Satu pleton personel Polres Kudus disiagakan untuk menjaga rapat pleno rekapitulasi pemilu 2019 di Hotel Griptha, Rabu (1/5/2019). Mereka akan berjaga selama 24 jam.

Kabag Ops Polres Kudus Kompol Jodi Setyo Margono mengatakan, selama dua hari ini pihaknya telah menerjukan satu pleton personel Polres Kudus. Mereka disiapkan untuk mengamankan rekapitulasi pemilu 2019.

“Satu pleton itu ada 30 personel. Mereka disiapsiagakan untuk mengamankan jalannya rekap ini,” jelasnya saat ditemui disela-sela pengamana.

Ia mengatakan, dalam pengamanan tersebut ada beberapa hal yang perlu diantisipasi. Satu di antaranya adalah keributan antarpendukung saat penghitungan berlangsung.

“Sejauh ini masih aman dan kondusif. Saat ini semua petugas sudah siap dengan segala kemungkinan. Kami siap melakukan pengamanan,” katanya.

Ia menambahkan, secara keseluruhan ada sebanyak 164 personel kepolisian yang diterjunkan mengamankan pemilu 2019. Selain di tempat rapat pleno, petugas juga berjaga di kantor KPU dan Gudang KPU Kudus.

“Selain di rapat ini, personel kami juga berjaga di Kantor dan Gudang KPU,” jelasnya.

Dengan demikian diharapkan, pelaksanaan pemilu 2019 di Kabupaten Kudus berjalan aman, lancar dan damai. Tidak ada hal-hal yang tak diinginkan terjadi.

“Harapannya aman kondusif. Sejauh ini masih aman,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.