Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Buka Rapat Pleno Rekap Suara Pemilu, Bupati Kudus Minta Masyarakat Tunggu KPU

0 76

MURIANEWS.com, Kudus – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus menggelar rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat Kabupaten pemilihan umum tahun 2019 di Hotel Griptha, Rabu (1/5/2019). Rapat pleno dibuka langsung Bupati Kudus HM Tamzil. Ia pun meminta agar masyarakat menunggu hasil rekapitulasi dari KPU.

Dalam sambutanya, Tamzil mengatakan, rapat pleno rekapitulasi digelar secara serentak di tingkat Kabupaten. Ia meminta kepada masyarakat untuk menunggu hasil rekap dari KPU Kabupaten Kudus.

“Saya minta masyarakat tidak mudah terpengaruh. Mari kita tunggu hasil dari KPU,” jelasnya.

Ia mengatakan, hasil rekap dari KPU Kabupaten Kudus merupakan hasil yang legal dan terpercaya. Untuk itu, ia meminta kepada KPU dan Bawaslu bekerja secara baik dalam proses rekap ini.

“Ini mengajak seluruh masyarakat kondusifitas di Kudus. Mengawal hingga akhir untuk mewujudkan demokrasi,” katanya.

Komisioner KPU Dani Kurniawan mengatakan, selama dua hari ini KPU Kudus menggelar rapat pleno rekapitulasi suara di tingkat Kabupaten. Direncanakan pada hari pertama ini, ada lima kecamatan yang direkap terlebih dahulu.

“Targtenya selama dua hari ini. Sehari ini ditargtekan 5 kecamatan Sampai pukul 22.00 WIB,” jelasnya.

Untuk tekniknya, menurutnya perhitungan satu persatu kecamatan. Setiap kecamatan dihitung mulai dari tingkat presiden hingga tingkat DPRD Kabupaten/Kota.

“Secara bergantian satu kecamatan selesai ganti kecamatan lain. Kami targetkan dua hari ini selesai,” tutupnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.