MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pakudjembara Awali Visualisasi Dandangan Kudus

0 254

MURIANEWS.com, Kudus – Visualisasi dandangan tahun ini dipastikan bakal semakin meriah dan dipadati wisatawan. Pasalnya, even Pakudjembara bakal nimbrung sehari sebelum gelaran visualisasi dandangan 2019 dimulai.

Pakudjembara sendiri akan mendatangkan sejumlah pelaku seni dari Kabupaten Pati, Kudus, Jepara, rembang dan Blora.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Rahmah Harianti melalui Kabid Pariwisata, Sri Wahyuningsih membenarkan hal tersebut. Pakudjembara akan hadir pada H-1 gelaran visualisasi dandhangan.

“Tahun ini Kudus memang menjadi tuan rumah Pakudjembaran,” ucapnya.

Terkait waktu, Sri menjelaskan Pakudjembara akan dimulai Sabtu sore pada tanggal (4/5/2019). Sedang visualisasi dandangan akan dimulai pada Minggu pagi tanggal (5/5/2019).

“Tempatnya sama, yakni di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus dengan selisih waktu kegiatan kurang dari 24 jam,” lanjutnya.

Sedang terkait visualisasi dandangan, Sri menjelaskan akan dikemas secara sederhana. Iringan tari terbang papat akan dampingi Bupati Kudus HM Tamzil dan segenap Forkopimda keluar dari lingkup Pendopo.

“Bupati dan Forkopimda akan diarahkan ke panggung,” terang Sri

Setelah pada tempatnya, tari gusjigang akan menyambut seluruh tamu undangan. Penampilan penyanyi lawas Arie Koesmiran juga dipastikan meriahkan visualisasi dandangan.

“Ia akan menyanyikan empat hingga lima lagu. Puncak acaranya diisi dengan sajian teatrikal visualisasi dandhangan,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.