Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jadi Tersangka Korupsi, Caleg DPR RI Bowo Sidik Pangarso Dapat 10 Ribu Suara

MURIANEWS.com, Kudus – Calon legislatif DPR RI Dapil 2 Jawa Tengah Bowo Sidik Pangarso dari Partai Golkar masih mendapatkan perolehan suara 10.000 suara. Padahal, Bowo saat ini ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sekretaris Partai Golkar Kabupaten Kudus Ali Mukhlisin mengatakan, meskipun berstatus tersangka Bowo Sidik masih memperoleh suara di tiga Kabupaten.

“Di Kudus ini ia meraih suara sebanyak 4.200 suara, kemudian di Jepara 2.400 suara, dan di Demak dapat 3.400 suara,” jelasnya saat ditemui di Gedung DPRD Kudus, Selasa (30/4/2019).

Ia mengatakan, mereka yang memilih Bowo merupakan pendukung lama. Apalagi, sebelumnya Bowo Sidik menjadi anggota DPR RI yang sering menampung aspirasi rakyat. Hanya, hingga saat ini pihaknya masih menunggu proses hukum yang dijalani  oleh Bowo.

“Ini yang sudah jelas masuk ada nama Nusron Wahid. Cuma saya belum tahu pasti jumlahnya,” katanya.

Meskipun ada salah satu caleg dari Partai Golkar yang tersandung kasus korupsi. Ia menyebutkan tidak berpengaruh pada hasil caleg lainnya. Seperti, ia sebagai caleg DPRD Kabupaten Kudus masih bisa meraih suara hingga 6.100 suara. Artinya, ia mendapatkan satu kursi didapil 3.

“Saya sendiri dapat 6.100 suara. Kursi kedua. Karena yang terbanyak itu mendapatkan 7 ribu suara,” ungkapnya.

Ditambahkan dia, bahkan kursi di DPRD Kudus mengalami kenaikan. Sebelumnya hanya mendapatkan empat kursi, tahun ini diperkirakan akan bertambah tiga kursi menjadi tujuh kursi.

“Kami juga bersyukur. Ini kami kemarin targetkan 7 kursi. Dan ini bisa mendapatkan. Sebelumnya hanya empat kursi. Ini dapat tambahan tiga kursi,” pungkasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...