Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Muatan Truk Tumpah di Barat Jembatan Tuntang, Jalur Purwodadi-Semarang Tersendat Berjam-jam

0 387

MURIANEWS.com, GroboganArus lalu lintas dari Purwodadi menuju Semarang dan sebaliknya sempat tersendat cukup lama, Selasa (30/4/2019). Kondisi ini terjadi akibat tumpahnya muatan yang diangkut truk dengan nomor polisi AB 9416 BN di turunan jalan di sebelah barat jembatan Tuntang di Desa/Kecamatan Gubug.

Informasi yang didapat menyebutkan, peristiwa nahas yang menimpa truk itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu, truk bermuatan pilar cor yang dikemudikan Jumawan Sulistiyono (39), sedang melaju dari Purwodadi menuju Semarang.

Sesampai di lokasi kejadian, tiang penyangga muatan patah yang mengakibatkan tali  pengait sebelah kiri putus karena tidak mampu menahan beban. Akibat kejadian itu, muatan pilar cor beton tumpah ke sebelah kiri jalan dan truk tersebut tidak bisa bergerak.

Dampak kejadian ini menyebabkan kemacetan cukup panjang, terutama pada saat jam berangkat kerja dan sekolah. Untuk mengurangi kemacetan, polisi harus melakukan sistem buka tutup arus lalu lintas. Selain itu, sejumlah kendaraan dari kedua arah ada yang disarankan untuk lewat wilayah Demak guna terhindar dari kemacetan.

Sementara itu, Kanit Turjawali Satlantas Polres Grobogan Iptu Joko Susilo menyatakan, pada siang ini, arus lalu lintas sudah normal setelah truk tersebut bisa dievakuasi. Sebelum dievakuasi, tiang besi penyangga muatan terpaksa dipotong terlebih dahulu.

“Setelah truk bisa dievakuasi, arus lalu lintas bisa normal lagi. Untuk muatan berupa lembaran beton akan kita evakuasi nanti malam menggunakan alat berat crane,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.