Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ogah Pindah, Sebagian PKL Simpang Lima Pati Pilih Jualan di Tondonegoro

0 1.454

MURIANEWS.com, Pati – Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) Alun-alun Pati, banyak yang tak menempati relokasi di Pusat Kuliner Kabupaten (PKK) yang berada di belakang GOR Pesantenan Pati. Bahkan sebagian di antaranya justru memilih berdagang di Jalan Tondonegoro.

Dari pantauan MURIANEWS.com, sebelum adanya relokasi PKL, di Jalan Tondonegoro tersebut sepi pedagang. Hanya ada sekitar lima pedagang yang membuka lapak di sepanjang trotoar jalan tersebut.

Saat ini setidaknya ada 25 pedagang yang berjajar di sepanjang trotoar Jalan tondonegoro. Mereka lebih memilih berjualan di jalan itu, lantaran posisinya lebih strategis daripada PKK.

Pedagang jagung yang sebelumnya kerap mangkal di alun-alun, Tomo mengaku menempati ruas jalan yang sempit itu lantaran keterpaksaan.

Padahal, dirinya juga mendapat jatah tempat di PKK tersebut. Hanya saja, karena kondisinya sepi, dia pindah di Jalan Tondonegoro. “Karena sepi, saya pindah di sini saja (Jalan Tondonegoro),” paparnya.

Dia juga menjelaskan, pada saat berjualan di alun-alun, dia mendapat kurang lebih Rp 500 ribu permalam. Namun ketika mencoba berjualan di PKK, penghasilannya turun drastis, hanya Rp 30 ribu per malamnya.

Tomo merupakan satu dari beberapa PKL yang berharap mendapat penghasilan yang lebih dari usahanya tersebut. Sehingga mereka memilih berjualan di tempat lain selain di PKK yang telah disiapkan pemerintah setempat.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.