MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gunakan HP Saat Berkendara di Pati, Siap-siap Kena Tilang

0 987

MURIANEWS.com, Pati – Selama 14 hari, sejak Senin (29/4/2019) hari ini, Polres Pati menggelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019. Operasi yang digelar sebagai cipta kondisi jelang Lebaran 2019 ini, mempunyai beberapa sasaran.

KBO Satlantas Polres Pati, Iptu Samsyi selaku komandan operasi mengatakan, ada delapan sasaran yang bakal ditindak dalam operasi ini.

Sasaran pertama yakni endara yang menggunakan HP saat mengemudi. Menurut dia, ini sangat membahahakan, tidak hanya diri sendiri, tetapi juga pengendara lain.

“Selanjutnya adalah pengemudi yang tidak menggunakan sabuk pengaman. Mereka juga akan kami tindak sebagaimana mestinya,” ungkap Samsyi, Senin (29/4/2019).

Selain pengguna kendaraan pribadi, bagi angkutan maupun bus yang yang menyalahi aturan juga akan dikenakan sanksi. Begitu juga dengan pengendara yang melawan arus lalu lintas.

“Kami juga akan melakukan razia terhadap pengendara yang di bawah pengaruh alkohol maupun narkoba. Pengendara yang melebihi batas kecepatan juga akan kami tindak,” katanya.

Baca: Gelar Operasi Selama 14 Hari, Polres Pati Siagakan Pasukan

Dirinya juga menambahkan dengan adanya operasi tersebut diharapkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas semakin meningkat. Selain itu juga agar meminimalisasi kecelakaan lalu lintas.

“Yang paling penting bagi kami adalah menurunkan tingkat fatalitas korban laka lantas. Juga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.