MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Soal Hasil Pemilu, Ganjar: Ayo Kerja Maneh, Ora Usah Melu Mumet Mikir Quick Count

0 711

MURIANEWS.com, Magelang – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mulai buka suara mengenai perdebatan soal hasil hitung cepat Pilpres 2019. Ganjar masyarakat, terutama di Jawa Tengah untuk tidak ikut-ikutan stress memikirkan hasil itu.

Ia pun mengajak masyarakat untuk kembali bekerja dan tidak terpengaruh dengan pembahasan para elite politik. Ini dikatakan Ganjar saat menghadiri Akhirussanah Mujahadah Ahad Kliwon di Pondok Pesantren Darussalam Timur, Watucongol Magelang, Minggu (28/4/2019) malam tadi.

Mpun sak niki ayo kerja maneh (sudah sekarang bekerja lagi), wis ora usah melu mumet mikir quick count (sudah tidak perlu ikut pusing memikirkan quick count). Pasrahkan saja sama KPU. Setuju mboten bapak ibu?(sepakat tidak bapak ibu?),” kata Ganjar.

Ganjar juga mengajak seluruh masyarakat untuk kembali bersatu dan melupakan perdebatan saat masa kampanye lalu. Menurut dia, saat ini sudah tidak relevan lagi bergesekan karena perbedaan pilihan.

“Sebentar lagi Ramadan, mari kita jadikan kesempatan Ramadan tahun ini untuk kembali bersatu. Endak usah gontok-gontokan, biasa saja,” ujar.

Ganjar juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan para petugas pemilu yang gugur saat melaksanakan tugasnya. Terlebih jumlah petugas pemilu yang gugur terus bertambah. Di Jateng, jumlah terakhir yang sudah disantuni Pemprov Jateng sebanyak 47 orang, dan pemprov masih menunggu data yang lain untuk diberi santunan.

“Banyak saudara kita yang bertugas sebagai petugas pemilu meninggal dunia. Mari kita doakan agar mereka diberikan tempat terindah di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggal diberikan kesabaran,” tukasnya.

Ganjar juga mengucapkan terimakasih karena partisipasi masyarakat Jateng di Pemilu tahun ini meningkat dari perhelatan sebelumnya. Termasuk kepada tokoh masyarakat, ulama, TNI/Polri dan seluruh instansi yang telah berperan untuk menyukseskan pesta lima tahunan tersebut.

“Pemilu sudah selesai, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah yang membuat pesta demokrasi ini lancar dan aman,” kata Ganjar.

Acara Akhirussanah Mujahadah Ahad Kliwon di Ponpes Darussalam Timur, Watucongol Magelang dihadiri oleh ribuan masyarakat dan para santri.

Kegiatan diawali sejak pagi hari, dengan prosesi khataman dan ceramah yang diisi oleh pengasuh Ponpes Darussalam Watucongol, KH.M.Aly Qoishor Ahmad Abdul Haq.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.