Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

SMP 2 Pecangaan Jepara Terbakar Saat Jam Pelajaran, Siswa Berhamburan

0 361

MURIANEWS.com, Jepara – Kebakaran terjadi di SMP 2 Pecangaan, Sabtu (27/4/2019). Kejadian ini berlangsung saat para siswa tengah mengikuti pelajaran.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian yang ditimbulkan cukup besar.

Menurut Aspari, guru di SMP 2 Pecangaan, kejadian ini berlangsung pada sekitar jam 12.00 WIB. Saat itu di kelas VIII F tengah berlangsung kegiatan belajar mengajar. Tiba-tiba dari bagian atas kelas mereka terlihat api sudah berkobar.

Sontak seluruh murid di kelas tersebut langsung berhamburan keluar kelas. Siswa-siswa lain yang berada tidak jauh dari lokasi juga berhamburan keluar karena takut api membesar.

Sebanyak 30 orang murid di kelas VIII F berhasil selamat, meski kelasnya mengalami kerusakan akibat kebakaran itu.

“Awalnya murid-murid berteriak-teriak ada api di dalam kelas. Kemudian mereka semua berhamburan keluar. Setelah diamati ternyata api memang membakar bagian atas kelas mereka,” ujar Aspari.

Kejadian menghebohkan ini lalu dilaporkan ke pihak Pemadam kebakaran Pemkab Jepara. Dua unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api. Selain itu juga ada 1 mobil tangki yang digunakan untuk menyuplai air bagi upaya pemadaman api.

Api yang berkobar tampaknya baru menjamah bagian atap salah satu kelas. Sedangkan bagian lainnya belum sempat dilalap. Beruntung pemadam kebakaran sudah bisa mengatasi kobaran api sebelum menjangkau tempat lainnya.

Kabid Pemadam Kebakaran di Kantor Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Jepara, Sutana menyatakan, dugaan sementara api berasal dari penimbunan sampah yang berada tepat di sebelah sekolah. Namun soal ini masih belum menjadi kepastian final.

Bersebelahan dengan Kelas VIII F, gundukan sampah memang menempel dengan bagunan sekolahan. Saat kejadian, sampah memang sedang dibakar oleh pihak yang belum diketahui identitasnya. Dari pembakaran tersebut, diduga api kemudian merembet ke bagian sekolahan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Soal kerugian kami juga tidak bisa memastikan. Namun yang pasti bagian atap salah satu kelas rusak akibat terbakar dan semprotan air yang kami gunakan untuk pemadaman,” terangnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.