Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Buka Tarhib Ramadan, Bupati Kudus: Ayo Sambut Puasa dengan Ceria

MURIANEWS.com, Kudus – Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kabupaten Kudus pagi ini (27/4/2019) menggelar Tarhib Ramadan di Alun-alun Simpang tujuh Kudus. Gelaran tersebut, dibuka secara langsung oleh Bupati Kudus, HM Tamzil.

Kegiatan Tarhiib sendiri berupa kirab sembari bersyiar mengenai bulan Romadan yang sebentar lagi datang. Rute kirab dimulai dari Alun-alun menuju Jalan Sunan Muria, berbelok ke Jalan Veteran, lalu masuk ke Jalan Masjid Agung, dan kembali ke Alun-Alun Simpang 7 Kudus.

Dalam sambutannya, Tamzil mengapresiasi segenap panitia atas terselenggaranya acara tersebut. Tak lupa, Tamzil juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyambut Ramadan dengan riang gembira.

“Ramadan tahun ini semoga berkah,” ucapnya.

Bulan Ramadan juga dianggap Tamzil bisa menjadi perantara belajar anak-anak. Terutama dalam hal pendidikan keislaman. Pendidikan karakter yang agamis juga bisa ditanamkan sejak dini.

“Anak-anak supaya di didik sejak dini untuk menjadi pribadi yang baik kedepannya,” lanjut Tamzil.

Anak-anak tampak Antusias dalam mengikuti acara Tarhib pagi tadi (MURIANEWS.com/Anggara Jiwandhana)

Pada kesempatan tersebut juga, Tamzil mengucapkan terimakasih pada pengelola pendidikan swasta di Kabupaten Kudus. Terutama dalam membantu membangun dunia pendidikan di Kota Kretek.

“Mari bersama-sama bangun Pendidikan di Kudus,” ajaknya.

Sementara Ketua Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kabupaten Kudus  Ari Widiana menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan nasional yang diselenggarakan oleh Jaringan Sekolah Islam Terpadu di seluruh Indonesia. Kegiatan diadakan guna menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

“Jadi pelaksanaan dilaksanakan secara serentak,” ucapnya saat ditemui setelah acara.

Ari pun mengharapkan, diadakannya Tarhib di Kudus bisa direspon positif oleh masyarakat. Mengingat tujuan utama dari Tarhib adalah mengingatkan jika sebentat lagi bulan puasa akan datang.

“Semoga kaum muslimin di Kudus bisa mendapat kebaikan di bulan Romadhon,” ucapnya.

Sedang terkait peserta, pelaksanaan Tarhib Ramadan di  Kabupaten Kudus di ikuti oleh 3500 peserta. Mereka berasal dari 11 sekolah Islam terpadu di kabupaten Kudus. Mulai dari tingkat paud sampai SMK.

“Semua jadi satu merayakan Tarhib ini,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...