Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PSU di TPS 05 Lebuawu Jepara Hanya untuk Tiga Surat Suara Saja

0 352

MURIANEWS.com, Jepara – Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 05 Lebuawu, Kecamatan Pecangaan, Jepara digelar KPU Jepara, Sabtu (27/4/2019) hari ini. Bagi KPU Jepara, ini adalah PSU kedua yang harus dilaksanakan, setelah sebelumnya menggelar di TPS 16 Desa Welahan.

Komisioner KPU Jepara, Muhammadun menyatakan, PSU di TPS 05 Lebuawu tidak dilaksanakan untuk semua jenis pemilihan. Didasarkan pada persoalan yang melatar belakanginya, PSU di Lebuawu ini dilaksanakan hanya untuk tiga jenis surat suara saja.

Tiga jenis surat suara yang akan dilakukan PSU masing-masing adalah Pilpres, DPR RI dan DPD. PSU di TPS 05 Lebuawu sendiri disebabkan karena adanya dua orang warga Grobogan, yang ikut mencoblos dengan menggunakan E-KTP, meski tanpa form A-5.

“Saat hari pencoblosan itu, KPPS TPS 05 Lebuawu memberikan tiga  jenis surat suara tersebut. Sehingga pemungutan suara dilaksanakan untuk tiga jenis surat suara itu saja,” ujar Muhammadun.

PSU di TPS 05 Lebuawu, Pecangaan, Jepara sendiri sudah dilaksanakan sejak jam 07.00 WIB. Warga pemilih juga sudah kembali melaksanakan hak pilihnya. Di TPS ini tercatat ada 257 orang pemilih sesuai dengan DPT KPU Jepara.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.