Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gandeng Investor, Pembangun Taman Bojana Kudus Dilakukan 2020

MURIANEWS.com, Kudus – Rencana pemerintah Kabupaten Kudus untuk membangun kembali Taman Bojana terus diupayakan. Saat ini pihak pemkab bahkan mulai menggandeng investor atau pihak ketiga untuk pembangunan tempat kuliner di Kudus tersebut.

Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan, dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Kudus Eko Djumartono menjelaskan, untuk nilai investasi yang dibutuhkan guna pembangunan Taman Bojana menjadi empat lantai berkisar di angka Rp 78 miliar.

Besaran dana tersebut disesuaikan dari Detail Engineering Detail (DED) yang sudah disiapkan oleh pemerintah sebelumnya. Hanya, DED tersebut bisa saja berubah sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

”Harapannya tahun 2020 pembangunan dan penggunaan gedung baru sudah bisa dilakukan. Begitu jadi, kami upayakan untuk bisa langsung dipakai,” ucapnya.

Terkait fungsi, Eko memastikan jika bangunan baru tetap berfungsi sebagai pusat kuliner. Hanya, bangunan serbaguna kemungkinan ditambah di gedung yang telah berdiri sejak 1996 tersebut.

“Tempat penginapan, parkir, dan fasilitas lain akan ditambahkan. Itu supaya pengunjung bisa merasa nyaman berada di Kudus,” terangnya..

Sementara Bupati Kudus HM Tamzil mengharapkan pembangunan Taman Bojana segera dilaksanakan. Penundaan pengerjaan juga diharapkan tidak terjadi. Dengan harapan, masyarakat Kudus bisa segera menikmati fasilitas baru dari Taman Bojana.

“(Tahun) 2020 saya kira sudah bisa dibangun,” ungkapnya.

Sedang terkait pedagang Bojana, selama pembangunan berlangsung, mereka akan diungsikan ke kompleks Gor Wergu Wetan. Setelah pembangunan rampung, mereka bisa menempati lapak-lapaknya kembali.

”Semoga saja dengan cara ini pedagang tak kehilangan pendapatan. Kami akan berusaha semaksimal mungkin,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...