MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Promosi Jenderal Bintang 3, Kapolda Jateng Diganti Gubernur Akpol

0 1.167

MURIANEWS.com, Semarang – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono akan diganti. Posisinya diisi oleh Irjen Rycko Amelza Dahniel, yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang.

Sementara Condro Kirono akan promosi menjadi jenderal bintang tiga. Ia dinaikkan untuk menjabat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri berpangkat Komjen. Ia menggantikan Komjen Pol Moechgiyarto.

Posisi Rycko Amelza Dahniel sebagai Gubernur Akpol akan digantikan Irjen Achmat Juri yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pergantian kapolda Jateng ini bersamaan dengan pergantian tiga kapolda lain. Ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolri ST/1202/IV/Kep/2019.

Selain Kapolda Jateng, kapolda lain yang diganti yakni Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryato. Ia akan menjabat Kabaintelkam menggantikan Komjen Unggung Cahyono yang memasuki masa pensiun.
Kapolda Jabar akan diisi Irjen Rudy Sufahriadi yang saat ini menjabat Asops Kapolri.

Kemudian Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin akan diganti Brigjen Rudolf Albert Rodja yang sebelumnya menjabat sebagai kapolda Papua Barat. Martuani Sormin sendiri diangkat sebagai Asops Kapolri.

Kemudian Irjen Achmat Juri yang merupakan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) yang ditugaskan menjadi Gubernur Akpol akan digantikan Brigjen Nana Sujana.

“Ini promosi serta tour of area dan tour of duty dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.