Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Petugas TPS di Pati yang Meninggal Bertambah

MURIANEWS.com, Pati – Petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang meninggal di Kabupaten Pati semakin bertambah. Sugito (61), Linmas di TPS 02 Desa Gajahkumpul, Kecamatan Batangan, Pati, baru saja menghembuskan napas terakhirnya Jumat (26/4/2019) malam tadi.

Sugito meninggal saat menjalani perawatan di RSUD Soewondo Pati, dan langsung dimakamkan malam tadi di tempat pemakaman umum desa setempat.

Berdasarkan keterangan Suwarno, Ketua KPPS TPS 02 Gajahkumpul, pada saat bertugas mulai dari proses awal, tidak ada tanda-tanda bahwa Sugito sakit. Bahkan dia menjalankan tugasnya dengan baik.

“Khusus untuk TPS 02 itu memang berada di gudang garam yang masih ada mesinnya. Sugito mungkin ikut menggeser mesin itu agar kondisi TPS nyaman. Mungkin karena kondisi itu, Pak Sugito kemudian jatuh sakit,” katanya.

Baca: Petugas Pemilu di Jateng yang Gugur Diberi Santunan Rp 10 Juta

Namun, pada saat proses pemungutan suara hingga penghitungan suara usai, Dirinya tidam merasaSugito tampak baik-baik saja. Ia baru mengeluhkan sakit pada Selasa (23/4/19) lalu.

Karena itu, oleh pihak keluarga kemudian Sugito dibawa ke Puskesmas Batangan. Namun kondisinya tidak ada tanda-tanda membaik. Sehingga almarhum dirujuk ke RSUD Soewondo Pati.

“Semoga Pak Sugito husnul khotimah, pejuang demokrasi di Pemilu 2019,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...