Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Korsleting Listrik, Rumah Warga Winong Grobogan Tinggal Tembok

MURIANEWS.com, Grobogan – Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Winong, Kecamatan Penawangan, Jumat (26/4/2019). Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB itu menimpa satu rumah milik Ali Mahmudi (53), warga RT 05, RW 01.

Informasi yang didapat menyebutkan, saat kejadian kondisi rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya masih ada di sawah. Kebakaran itu diketahui oleh beberapa warga yang sedang lewat di depan rumah Ali.

Saat melintas di depan rumah tersebut, beberapa warga melihat ada kobaran api di bagian atap rumah. Selanjutnya, peristiwa itu langsung dikabarkan pada warga lainnya.

Begitu dapat kabar ada kebakaran, puluhan warga langsung berlarian ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Namun, hembusan angin yang cukup kencang menyebabkan kobaran api susah ditaklukkan. Setelah melumat habis rumah dan isinya, warga dibantu petugas damkar akhirnya baru bisa memadamkan kebakaran itu.

Kapolsek Penawangan AKP Sapto menyatakan, dugaan sementara kebakaran itu berasal dari hubungan arus pendek listrik. Saat kejadian, penghuni rumah sedang tidak berada dirumah.

“Tidak ada korban dalam kejadian ini. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan korsleting listrik,” katanya.

Terkait peristiwa itu, Sapto mengimbau kepada masyarakat apabila meninggalkan rumah supaya memeriksa peralatan rumah tangga yang menggunakan listrik demi keamanan. Selain itu, masyarakat juga diimbau agar menggunakan peralatan yang sesuai standar dalam pemasangan instalasi listrik.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...