Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rekap Tingkat Kecamatan Selesai, Logistik Pemilu 2019 di Kudus Mulai Ditarik ke Gudang KPU

MURIANEWS.com, Kudus – Logistik pemilu 2019 mulai ditarik ke gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus, Jumat (26/4/2019). Hal ini dilakukan setelah rekapitulasi perolehan suara di tingkat kecamatan dinyatakan selesai.

Ketua KPU Kudus Naily Syarifah mengatakan, mulai Kamis (25/4/2019) kemarin sudah ada beberapa logistik pemilu 2019 ditarik ke gudang logistik KPU Kudus. Setidaknya sudah ada tiga kecamatan yang selesai melakukan rekapitulasi hasil pemilu ditingkat kecamatan.

“Mulai kemarin sebenarnya kami sudah mulai melakukan penarikan kotak suara. Untuk masing masing TPS menuju gudang logistik milik KPU,” katanya saat ditemui di kantor KPU Kudus, Jumat (26/4/2019).

Ia mengatakan, tiga kecamatan yang sudah mengirim logistik hasil pemilu yakni Kecamatan Kota, Kecamatan Undaan, dan Kecamatan Mejobo. Untuk sisanya hari ini Jumat (26/4/2019) masih proses pendistribusian ke gudang KPU.

“Dari 9 kecamatan, baru tiga kecamatan. Hari ini progres dua kecamatan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Naily mengatakan setelah logistik ditarik ke gudang KPU. Langkah selanjutnya secara berjenjang akan dilakukan rekapitulasi ditingkat Kabupaten. Yakni di KPU Kabupaten Kudus.

“Kemudian dalam berjenjang itu, kita akan melaksanakan rekapitulasi ditingkat Kabupaten. Insya allah sebelum tanggal 4 Mei. Sudah direkap di Kabupaten Kudus,” jelasnya.

Sebelumnya, sebanyak 15.245 kotak suara telah didistribusikan ke masing-masing TPS di Kabupaten Kudus. Tercatat di Kudus ada sebanyak 3.049 TPS. Setiap TPSnya mendapatkan 5 kotak suara yang berbeda.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...