Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

3 Petugas Pemilu di Grobogan yang Meninggal Terima Santunan

0 116

MURIANEWS.com, GroboganPetugas penyelenggaran pemilu di Grobogan yang meninggal dunia usai bertugas menerima santunan dari Pemprov Jateng, Jumat (26/4/2019). Santunan diberikan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pada acara peringatan Isro’ Mi’roj di Gedung Gradhika Bhakti Praja.

Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo menyatakan, santunan diberikan pada petugas penyelenggara Pemilu yang meninggal dari berbagai kabupaten/kota, termasuk Grobogan. Untuk petugas penyelenggara Pemilu di Grobogan yang dapat santunan ada tiga orang. Jumlah santunan yang diberikan pada ahli warisnya masing-masing senilai Rp 10 juta.

“Saya kebetulan ikut menghadiri acara pemberian santunan tadi. Untuk Grobogan, baru tiga orang yang dapat santunan,” katanya.

Baca Juga: Petugas Pemilu di Jateng yang Gugur Diberi Santunan Rp 10 Juta

Ia menjelaskan, ketiga petugas yang dapat santunan adalah Suparlan, warga Dusun Ngancar, Desa Kenteng, Kecamatan Toroh. Anggota Linmas yang bertugas di TPS 05 ini meninggal pada Selasa (23/4/2019).

Kedua, Linmas di TPS 09 Desa Sendangharjo, Kecamatan Karangrayung bernama Munawar yang meninggal sehari pascacoblosan. Satu lagi adalah Djoko Siswoto, anggota KPPS di TPS 10 Desa Nglinduk, Kecamatan Gabus yang meninggal hari Sabtu (19/4/2019).

Selain tiga orang itu, masih ada satu petugasnya yang meninggal dunia pada Kamis (25/4/2019) dinihari. Yakni, Sri Sudartati (58), anggota KPPS di TPS 15 Kelurahan Grobogan.

“Untuk penyerahan santunan petugas ini kemungkinan dilakukan pada tahap berikutnya karena baru dilaporkan Kamis kemarin. Sejauh ini, jumlah petugas penyelenggara Pemilu di Grobogan yang meninggal ada empat orang,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.