MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Nasdem Yakin Raih 2 Kursi DPR RI dari Dapil 2 Jateng, Suara Lestari Moerdijat Melejit

0 2.387

MURIANEWS.com, Kudus – Dari perhitungan sementara hasil Pemilu 2019, Partai Nasdem optimistis  bisa meraih dua kursi untuk DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Jateng. Suara sementara yang masuk dari dapil ini, Nasdem sudah meraih 200 ribu suara.

Angka ini menurut Ketua DPD Partai Nasdem Kudus, Akhwan merupakan hasil penghitungan real count internal berdasarkan form C1. Data yang masuk dari penghitungan internal itu pun menurut dia, baru 70 persen.

“Target Partai Nasdem untuk DPR RI dari Dapil 2 Jateng ini adalah dua kursi. Kita telah bekerja keras dan selalu optimis untuk mewujudkan itu. Dari hasil rekapitulasi, NasDem masih yang paling tinggi, jadi kita yakin bakal dapat dua kursi di DPR RI,” katanya, Jumat (26/4/2019).

Ia juga menyebut, dari jumlah suara yang berhasil diraih Nasdem itu, caleg penyumbang suara terbanyak yakni Lestari Moerdijat. Dari tiga kabupaten di Dapil 2 Jateng yakni Demak, Jepara dan Kudus, Lestari Moerdijat sementara sudah meraih 170 ribu suara.

Sedangkan untuk tingkat DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten di Dapil 2 Jateng, pihaknya juga yakin akan mengalami kenaikan jumlah perolehah kursi.

Menurut dia, berdasarkan real count yang dilakukan KPU, perolehan suara Nasdem secara nasional juga mengalami peningkatan. Saat ini menurut dia, Nasdem menempati posisi 4 besar, dengan persentase sejumlah 10 persen total suara nasional.

Akhwan menyebut, peningkatan suara Nasdem ini berkat konsistensi partainya dalam menjaring caleg-caleg yang mempunyai elekatibilitas tinggi di tiap dapil.

”Terutama di Dapil 2 Jateng ini yang membuat perolehan suara Partai Nasdem turut meningkat. Tidak hanya mengedepankan popularitas saja, namun Nasdem juga menjunjung elektabilitas setiap calon di masing-masing daerah pemilihannya,” tegasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.