MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jaga Kondusifitas Pascapemilu, Forkopimda dan Pimpinan Parpol di Kudus Teken Deklarasi Damai

0 39

MURIANEWS.com, Kudus – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama perwakilan parpol serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) melakukan deklarasi damai pascapemilu, Jumat (25/4/2019). Deklarasi itu sebagai wujud komitmen bersama untuk tetap menjaga kondusifitas Kudus selama penghitungan suara dilangsungkan.

Ditemui usai deklarasi, Bupati Kudus HM Tamzil menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya pada pihak-pihak terkait yang telah mengamankan jalannya Pemilu 2019. Baik pihak Polres Kudus, Kodim 0722/Kudus, maupun unsur keamanan lainnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semuanya. Berkat kerja keras bersama konduaifitas tetap terjaga hingga sekarang,” terang Tamzil.

Sekalipun hingga kini gangguan belum ditemukan, Tamzil tetap berpesan agar semua pihak yang ada di Kudus tetap menjaga kondusifitas di daerahnya masing-masing. Mengingat penghitungan suara terus dilakukan hingga sekarang.

“Kami sepakat menjaga kondusifitas Kudus sembari menunggu hasil perhitungan suara rampung,” lanjutnya.

Kapolres Kudus, AKBP Saptono saat menandatangani deklarasi damai di Pendopo pagi tadi (MURIANEWS.com/Anggara Jiwandhana)

Semangat membangun Kudus pun dikobarkan kembali. Gelaran pemilu yang telah usai diharapkan bisa disikapi dewasa oleh semua masyarakat. Siapapun pemenangnya nanti, masyarakat Kudus diminta tetap menjaga kondusifitas.

“Sekalipun berbeda pilihan, kita tetaplah warga Kudus. Mari bangun Kudus bersama,” pinta Tamzil.

Sementara Kapolres AKBP Saptono menyebutkan, penyelenggaraan Pemilu telah berlangsung dengan aman dan lancar. Kendati demikian, dinamika pasca pengumuman hasil pesta demokrasi tetap dicermati.

“Kami mengharapkan situasi kondusif yang sudah terjalin dapat dipertahanan,” ungkapnya.

Masing-masing komponen juga diharapkan tetap berkontribusi menjaga dan mempertahankan situasi aman dan kondusif yang telah terbentuk di Kudus. Dengan harapan Kudus tetap kondusif sampai Pemilu 2019 benar-benar usai dan mendapatkan pemenangnya.

“Kami tetap siap mengamankan sampai benar-benar selesai. Mari secara bersama-sama kita menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.