MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lagi, 1 Petugas Penyelenggara Pemilu di Grobogan Meninggal Dunia

0 812

MURIANEWS.com, Grobogan – Jumlah petugas penyelenggaran Pemilu di Grobogan yang meninggal dunia kembali bertambah. Ini menyusul meninggalnya satu anggota KPPS, Kamis (25/4/2019) dini hari tadi.

Anggota KPPS yang meninggal diketahui merupakan seorang guru bernama Sri Sudartati (58), warga RT 02, RW 07 Kelurahan/Kecamatan Grobogan. Saat pelaksanaan Pemilu 17 April lalu, yang bersangkutan bertugas jadi anggota KPPS di TPS 15 Kelurahan Grobogan.

“Anggota KPPS ini sempat menjalani perawatan di rumah sakit hingga meninggal. Kami atas nama KPU Grobogan turut berduka-cita atas meninggalnya anggota KPPS di Kelurahan Grobogan tersebut,” kata Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo.

Sebelum Sri Sudartati ini, sudah ada tiga petugas penyelenggara Pemilu yang meninggal. Pertama adalah Suparlan, warga Dusun Ngancar, Desa Kenteng, Kecamatan Toroh. Anggota Linmas yang bertugas di TPS 05 ini meninggal pada Selasa (23/4/2019) kemarin.

Kedua, seorang Linmas di TPS 09 Desa Sendangharjo, Kecamatan Karangrayung bernama Munawar yang meninggal sehari pasca coblosan. Satu lagi adalah Djoko Siswoto, anggota KPPS di TPS 10 Desa Nglinduk, Kecamatan Gabus yang meninggal hari Sabtu (19/4/2019).

Agung menambahkan, meninggalnya keempat petugas penyelenggara pemilu itu sudah dilaporkan ke KPU Pusat melalui KPU Provinsi Jateng. Sesuai instruksi yang diterima, semua petugas yang meninggal agar segera dilaporkan ke KPU Pusat. Rencananya, nanti akan ada pemberian santunan.

 

Reporter: Dani Agus
Editor Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.