Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PKL Kuliner Alun-alun Pati Masih Pikir-Pikir Jualan di PKK

0 2.784

MURIANEWS.com, Pati – Tempat relokasi pedagang kaki lima (PKL) di Pusat Kuliner Kabupaten (PKK) Pati nampak masih sepi. Bahkan yang menjajakan kuliner pun hanya beberapa pedagang.

Dari pantauan MURIANEWS.com, di PKK tersebut, hanya ada beberapa pedagang kuliner yang sudah membuka lapaknya. Terutama untuk di wilayah selatan dan bagian utara. Sementara di bagian tengah, deretan tenda nampak masih kosong.

Selain itu, para penjual pakaian juga nampak masih kebingungan lantaran tenda yang disediakan ukurannya terlalu kecil. Ini sangat berbeda ketika mereka berada di Alun-alun Pati dengan posisi tempat yang lumayan dan luas.

Bahkan saat Maghrib tiba, lokasi PKK pun masih sangat sepi. Hanya ada beberapa pengunjung yang sekadar melihat-lihat pakaian dan mengajak anaknya bermain. Salah seorang pedagang ditanya, mereka hanya pasrah dan mengaku mengadu nasib di tempat yang baru tersebut.

Ketua Paguyuban PKL Simpang Lima Pati, Tukul mengatakan, masih banyak pedagang kuliner yang berpikir dua kali untuk menempati PKK tersebut. Karena fasilitas tenda yang ukurannya kecil, sementara gerobak yang dibawa mereka ukurannya besar.

“Kalau kuliner masih sangat sedikit. Yang buka aja sedikit, karena mereka masih berpikir, apakah nanti ada yang membeli atau tidak. Sampai hari ketiga aja pengunjung masih sepi,” katanya, Kamis (25/42019).

Baca : Renovasi Alun-Alun Pati Mulai Digarap

Dia juga mengaku ada banyak pedagang lain yang mengeluh kepadanya. Paling banyak adalah terkait tempat yang kurang representatif dan tidak ada ruang bagi pengunjung untuk bersantai.

“Saya sudah pernah usul agar posisi tengah di buat ruang terbuka, agar pengunjung bisa bersantai. Kalau panggungnya ditaruh di pojok pojok selatan, tentu pedagang yang ada di pojok utara juga akan mengeluh karena sepi pembeli,” ujarnya.

Padahal PKL di Simpang Lima Pati sendiri jumlahnya ada 300 lebih. Sementara yang sudah mau menempati PKK tersebut, belum ada 100 pedagang.

Sebagian dari mereka juga ada yang khawatir apabila musim hujan. Apalagi sebelumnya banyak tenda yang roboh dan ranting pohon yang patah menimpa tenda PKL tersebut.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.