Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Genjot Promosi UMKM, Jepara Gelar Bumi Kartini Expo 2019

MURIANEWS.com, Jepara – Bumi Kartini Expo 2019 di Alun-alun 2 Jepara, secara resmi dibuka Kamis (25/4/2019). Selain menyemarakkan rangkaian peringatan Hari Jadi Jepara, pameran ini juga diarahkan untuk mempromosikan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Jepara.

Bumi Kartini Expo 2019,  dibuka oleh Sekda Jepara Ir Sholih.  Gelaran ini akan dibuka selama 4 hari mulai Rabu  (24/4/2019) sampai Sabtu (28/4/2019). Ada 200 stan peserta yang menawarkan berbagai macam keunggulan daerah.

Mulai kain tenun Troso, ukir hingga berbagai macam produk dan sajian kuliner khas Jepara, dihadirkan dalam even ini. Dari sini diharapkan produk UMKM Jepara bisa dikenalkan kepada masyarakat.

Dikatakannya juga, Pemkab Jepara memberikan ruang promosi bagi mereka dengan melakukan pameran seperti saat ini. Diharapkan ada manfaat yang bisa didapatkan oleh UMKM yang ada tersebut.

“Karena, saat ini persaingan bisnis semakin kompetitif, sehingga inovasi produk barang harus tetap dilakukan, sekaligus dipromosikan. Kegiatan ini juga sekaligus untuk meningkatkan kinerja UMKM di Jepara,” ujarnya.

Selain produk UMKM, dalam even ini juga dipamerkan produk pangan lokal, produk unggulan pertanian, dan stand khusus konsultasi KDRT, ABH dan kekerasan pada anak, serta pola pengasuhan anak.

Kemudian juga ada kegiatan ada talkshow e-comerce, demo produk UMKM, festival kuliner, dan pameran kerajinan Jepara.

Pada hari pertama kemarin, sayangnya jumlah pengunjung belum banyak. Masih stan-stan yang terlihat sepi pengunjung dan hanya terlihat para penjaga duduk-duduk.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...